Menjual Potensi Banyuwangi di Pulau Dewata

0
410

BERBAGAI upaya untuk mengenalkan sekaligus menjual aneka potensi yang dimiliki bumi berjuluk The Sunrise of Java terus dipacu. Kalau biasanya dilakukan melalui pameran, mengirim delegasi seni budaya, menggelar even, menyebar brosur, pasang iklan di media cetak, elektronik, internet serta dari mulut ke mulut, kini mulai berani tampil agak beda.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pemkab Banyuwangi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) berani jemput bola dengan menggelar Banyuwangi Gathering Night in Bali. Even yang digelar Senin 26 Maret 2012 lalu di Paradise Plaza Hotel Sanur, Bali, itu benar-benar meriah dan tergolong sukses. Kursi undangan hampir tidak ada yang kosong. Jumlah undangan pun jauh lebih banyak dari acara serupa yang digelar daerah lain di Bali.

Itu diakui sendiri oleh pengurus Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) Bali. Misalnya dari 154 anggota ASITA Bali  yang diundang, 150 di antaranya hadir. Selain itu, juga datang para pengusaha dan anggota Ikawangi Dewata, perwakilan duta besar Inggris, Wali Kota Denpasar, Wakil Bupati Badung, Kepala Disbudpar Provinsi Jatim, dan anggota Forum Pimpinan Daerah Banyuwangi.

Terobosan model seperti ini baru pertama kali dilakukan dalam sejarah Pemkab Banyuwangi. Meski beberapa daerah lain sudah biasa bahkan rutin menggelar even seperti ini di beberapa kota yang dianggap potensial dijadikan ‘’pasar dagangan’’. Tapi, Banyuwangi baru pertama kali melakukannya Berbagai potensi yang dimiliki Banyuwangi dikenalkan dan dipasarkan kepada para undangan yang sebagian besar didominasi para pelaku wisata dan pengusaha.

Yang bertindak selaku sales promotion adalah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sendiri. Mantan anggota DPRRI itu cukup lugas dan menguasai dalam mempromosikan daerahnya agar para travel agent ikut menjual Banyuwangi ke para wisatawan domestik maupun mancanegara. Termasuk memancing agar para investor tertarik berinvestasi di Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last