Menunggu Visa Turun

0
277

BANYUWANGI – Para calon jamaah haji (CJH) dari Kabupaten Banyuwangi ternyata hingga kini belum selesai dalam pengurusan visa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tetapi, panitia pemberangkatan haji dari Kementerian Agama (Kemenag) Banyuwangi menjamin visa akan rampung beberapa hari lagi.

Kepala Seksi (Kasi) Haji Kemenag Banyuwangi, H. Mukhlis mengatakan, semua paspor milik para CJH dari Banyuwangi sudah dikirim ke Kemenag di Jakarta untuk mendapatkan visa.

“Saya baru sampai dari Surabaya untuk mengantar paspor lagi,” terang Mukhlis pada Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin (25/9) Dari 879 CJH asal Banyuwangi, jelas dia, sebenarnya sudah lama dikirim ke Kantor Kemenag Jawa Timur, dan selanjutnya di kirim ke Kemenag di Jakarta.

Tetapi, ada 32 paspor yang ter sisa dan baru diantarkan. “32 paspor yang tersisa itu juga sudah dikirim ke Jakarta,” katanya. Sesuai mekanisme yang ada, paspor milik CJH tersebut dikumpulkan di Kemenag Banyuwangi.

Paspor tersebut se lanjutnya dikirim ke Jakarta oleh petugas haji di Kemenag Su rabaya. “Setelah visanya keluar, kembali dikirim ke Surabaya,” katanya.

Menurut Mukhlis, paspor dan visa tersebut nanti akan diserahkan kepada CJH saat akan berangkat ke Makkah. “Kalau sudah mau naik pesawat, paspor dan visa diserahkan kepada para CJH,” cetusnya. (Radar)

Loading...