Meriam ‘Blong-Blongan’ Kembali Marak

0
245

Alfa-Fawaid-dan-Reki-Bahtiar-menutup-telinga-saat-meriam-blongblongan-yang-dipantik-Fahri-meletup-di-Desa-Kecamatan-Tegalsari-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALSARI – Permainan mercon sepertinya tidak bisa dilepaskan dari anak-anak saat puasa. Itu seperti dilakukan trio bocah ini, M. Fahri, 7, Alfa Fawaid, 7, dan  Reki Bahtiar, 8, asal Desa/Kecamatan  Tegalsari. Ketiganya terlihat sangat menikmati  mainan yang sebenarnya cukup   berbahaya itu.

Secara bergantian, mereka memasukkan bahan bakar berupa cairan spirtus ke dalam tabung tersebut. Tanpa rasa takut, satu per satu memantik mainan yang sering disebut blong blongan itu di sekitar lapangan Desa/Kecamatan Tegaslsari.

“Tidak takut, cukup menutup telinga,” kata Fahri.  Di kalangan orang tua, kegiatan yang dilakoni anak-anak itu dianggap  biasa. Sebab, mercon jenis   itu dianggap lebih aman dibandingkan jenis petasan yang bisa meledak dan mengeluarkan api.

Di samping itu, anak-anak bisa menggunakan uang jajannya sendiri  untuk membeli bahan bakar berupa spirtus. “Tidak pernah meminta uang kepada saya, uang jajan sekolah itu yang digunakan beli,” jelas Fatkhurrazi, 42, warga Desa Tegalsari. (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi