Mesin Gelondong di Gudang Raib

0
271
HOME INDUSTRY: Mesin-mesin gelondong yang tersimpan di gudang Kampung Baru sudah dipindah oleh pemiliknya.

Diduga Disebar ke Rumah-Rumah Penduduk


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PESANGGARAN – Pihak Perhutani Banyuwangi Selatan “dikadali” para pemilik mesin pengolah material emas (mesin gelondong) yang tersimpan di gudang Dusun Kampung Baru, Desa/ Kecamatan Pesanggaran. Buktinya, puluhan mesin gelondong yang dulu gagal diamankan aparat gabungan Perhutani dan Polsek Pesanggaran itu kini raib.

Kabar tersebut disampaikan Wakil Administrator Perhutani Banyuwangi Selatan, Ketut Gede Sukantawiasa saat dihubungi Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin. Menurut Ketut, beberapa hari lalu dirinya menerima kabar dari seseorang bahwa puluhan mesin gelondong itu telah raib. Mendapat kabar tersebut, dirinya langsung memerintahkan anak buahnya melakukan pengecekan.

Loading...

“Ternyata memang nggak ada,” kata Ketut kemarin. Hanya saja, dirinya belum memperoleh kabar pasti dari anak buahnya mengenai jumlah mesin gelondong yang hilang tersebut. Menurutnya, sangat tidak mungkin dalam waktu sekejap mesin gelondong tersebut pindah dari tempatnya semula. Terkait mesin gelondong yang kini sudah raib dari gudang tersebut, Ketut mengaku belum tahu secara pasti.

Hanya saja, informasi sementara yang didapat anak buahnya di lapangan, mesin gelondong tersebut dibawa para pemiliknya. “Kabarnya di sebar ke rumah-ru- mah penduduk. Sampai sekarang kita masih melakukan penyelidikan,” tuturnya. Apakah raibnya mesin gelondong dari gudang tersebut berarti aparat ga- bungan kecolongan? Ketut tidak menampik tudingan itu. “Ini kan berarti dibohongi. Dulu mereka bilang jika dibiarkan dalam gudang akan aman, tapi sekarang malah hilang,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, pertengahan Juni (16/5) lalu situasi di Dusun Kampung Baru, Desa/Kecamatan Pesanggaran, memanas beberapa jam. Sebab, Perhutani Banyuwangi Selatan berupaya menggerebek “home industry” pengolahan emas milik warga setempat. Aparat gagal menyita mesin-mesin tersebut karena mendapat perlawanan warga. Sejak saat itu, gudang tersebut dikunci dari luar. Lama tak dipantau aparat, kini mesin-mesin tersebut sudah tidak ada di gudang. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :