MINUS APOY TETAP TAMPIL MEMIKAT

0
348

BANYUWANGI – Para penikmat musik di Banyuwangi dimanjakan kehadiran dua grup band papan atas ibu kota, yakni Hello dan Wali, pada Minggu malam kemarin (20/5). Dua grup band yang lagunya kerap nangkring di jajaran top tangga lagu tanah air itu mampu membius ribuan penonton yang memadati lapangan barat Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Tampil pada giliran pertama, Hello sukses membuat seluruh sudut lapangan memberi tepuk tangan. Bagaimana tidak, lengkingan suara sang vokalis, Widi, seketika memecah kesunyian.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Lagu pertama yang digeber adalah bernuansa manis, yaitu “Biarkan Berlalu” . Tanpa jeda, grup band yang juga digawangi Gavet (keyboard); Gani (gitar); Prima (Bass); dan Deddy (drum); itu melanjutkan aksi dengan lagu “Pejuang Cinta”. Setelah itu, tanpa dikomando, penonton langsung ikut bernyanyi saat lagu yang saat ini sedang naik daun, yakni “Di Antara Dua Bintang” , dinyanyikan. Setelah itu, penonton kembali dibuat larut dengan suasana haru ketika lagu “Dua Cincin” bergelora.

Grup band asal Jogjakarta itu memungkasi aksinya dengan lagu berirama menghentak, yaitu “Ular Berbisa”. “Salut Banyuwangi. Kalian benar-benar menakjubkan,” teriak Widi kepada penonton yang asyik berjingkrak tanpa gontok-gontokan. Rehat sejenak, giliran Wali tampil menggebrak. Lagu “Emang Dasar” menjadi senjata untuk menambah menggairahkan suasana. Pertunjukan malam itu terasa spesial dengan digelorakan lagu “Nenekku Pahlawanku” .

Usai lagu kedua, Faank, vokalis Wali, menyampaikan permintaan maaf lantaran sang gitaris sekaligus pencipta lagu grup band tersebut, Apoy, tidak bisa hadir. “Istrinya sedang dirawat di rumah sakit. Kita doakan semoga cepat sembuh,” pinta pria dengan nama asli Farhan ZM tersebut. Usai menyampaikan berita yang cukup mengejutkan Parawali julukan bagi fans Wali Band–itu, Faank mengajak penonton berdendang dengan lagu “Doaku Untukmu Sayang” dan “Baik-Baik Sayang” . Hebatnya, ketidak hadiran Apoy ternyata tidak mengurangi antusiasme para penonton.

Mereka terus mengelu-elukan band yang terbentuk pada tahun 1999 tersebut. Band yang satu ini memang piawai mengendalikan suasana. Saat segelintir penonton mulai berulah dan melempar sandal dan botol air mineral, mereka langsung menyanyikan lagu “Mari Bershalawat” , “Alif-Ba’-Ta’” , dan “Tobat Maksiat” . Hasilnya memang cukup ampuh meredam emosi, sehingga keributan kecil tersebut tidak meluas. Selanjutnya, Wali Band mendendangkan lagu berjudul “Yank” . Faank langsung mengajak para penggemar Wali yang belum memiliki pasangan untuk berdoa bersama. “Semoga sebentar lagi kalian punya pasangan,” ujarnya lantas tersenyum dan langsung meneriakkan judul lagu pemungkas, yaitu “Cari Jodoh” . (radar)