Mobil Feroza Seruduk Teras Rumah

  • Bagikan
Foto: Radar Banyuwangi – Jawa Pos

BANYUWANGI – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (16/4/2020). Mobil Daihatsu Feroza dengan nomor polisi P 1765 WM menabrak teras rumah yang ada di pinggir jalan.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, mobil warna merah yang disopiri Co Jiung (50) warga Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, itu melaju dari arah selatan.

Nah, ketika sampai di lokasi kejadian dengan jalan yang menikung, mobil ini tetap melaju lurus dan akhirnya menabrak rumah milik Ali Mustofa (57) di Dusun Krajan, Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

“Sopirnya ngantuk, jadi langsung menabrak teras rumah,” ujar salah satu warga setempat, Jumroni.

Beruntung, jelas dia, dari arah berlawanan tidak ada kendaraan lain. Sehingga, tidak sampai terjadi tabrakan dan sopir mobil Feroza selamat.

“Kendaraan berhenti setelah menabrak tiang rumah, atap rumah juga ambruk,” paparnya.

Mobil ini mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian depan. Warga yang melihat insiden itu, langsung berlarian dan mengevakuasi sopir mobilnya.

“Proses evakuasi menjadi tontonan warga dan pengguna jalan,” katanya.

Sementara itu, Kanitlanlas Polsek Muncar, Ipda Bambang Suhardi menjelaskan saat kecelakaan itu sopir sadar dan tidak terpengaruh alkohol. Dan kecelakaan itu, diduga pengendara mengantuk dan tidak menguasai medan.

“Saat melewati jalan berliku di lokasi kejadian, mobil ini jalan lurus,” katanya.

Sopir mobil itu, jelas Bambang, tidak mengalami luka sedikit pun. Mobil kemudian diderek dan dibawa menuju bengkel. Sedangkan kerusakan rumah, akan ditangung oleh sopir mobil tersebut.

“Diperkirakan kecelakan tunggal itu mengalami kerugian Rp 7 juta,” jelasnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: