Mobil Xpander Tabrak Pohon di Giri, 5 Turis Rusia Terluka

  • Bagikan
Foto: Jatimnowcom

BANYUWANGI – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan MH Thamrin, Kelurahan Pengantigan, Kecamatan Giri, Banyuwangi, Jumat (18/10/2019). Mobil Mitsubishi Xpander nopol P 1151 W yang membawa 5 orang turis asal Rusia menabrak pohon yang berada di pinggir jalan.

Dilansir dari Jatimnowcom, mobil Xpander warna putih tersebut dikemudikan oleh Holisin (30) warga Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi.

“Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan bagian depan mobil ringsek,” jelas Kanit Laka Satlantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardy Bita Kumala.

Namun, tidak ada korban jiwa maupun luka serius dalam kasus ini. Termasuk sopir dan 5 turis asal Rusia.

“5 orang penumpang turis asal Rusia itu hanya luka ringan, dan setelah mendapat perawatan medis diperbolehkan melanjutkan perjalanannya,” kata Iptu Ardhi.

“Sebab lusa, mereka harus segera kembali ke Rusia,” imbuhnya.

Kelima warga Rusia itu adalah Khoroshavina Tatiana (27), Mukhina Stevlana (28), Samsonov Stanilav (25), Rusmukhin Aleksei (31), dan Ruslaikov Oleg (36).

Sebelum menabrak pohon, lanjut Iptu Ardhi, mobil Xpander itu juga menabrak Honda C100 DK 5472 CO milik Muhammad Andika (17), warga Pasuruan yang sedang parkir.

“Kecelakaan ini diduga akibat sopir mengantuk hingga menabrak sepeda motor dan terhenti setelah menabrak pohon di Jalan MH Thamrin,” pungkasnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: