Muncul 10 Nama Layak Dipilih Jadi Bupati

0
252

BANYUWANGI – Baru tiga hari di-lalaunching, program Bupati Idol 2015 yang digagas Jawa Pas Radar Banyuwangi langsung mendapat respons pembaca. Dalam kurun waktu tiga hari sudah ada sekitar 10 figur yang diusulkan layak memimpin Banyuwangi melalui ballot.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sepuluh tokoh itu adalah Bupati Abdullah Azwar Anas (diusulkan lima pembaca), disusul wakil Bupati Yusuf Widyatmoko (diusulkan dua pembaca). Selain Anas dan Yusuf, tokoh lain yang diusulkan adalah Kepala Dinas PU Pengairan Dr. Guntur Priambodo, anggota DPRD A. Munib syafaat, mantan anggota DPRD Heru Pratista, Ketua DPC PKB Joni Subagio. Ketua DPC Partai Demokrat Michael Edi Hariyanto, kader PDIP Wiwik Pujianti, Agung Mulyana, dan Sumantri Soedomo.

Koordinator program Bupati Idol 2015 Gerda Sukarno Prayuda mengatakan, program yang digagas jawa Pos Radar Banyuwangi itu tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan pemilihan bupati (pilbup) yang akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi dan Situbondo. Program Bupati Idol 2015 itu, kata Gerda, akan dibagi menjadi lima tahap. Tahap pertama akan dilakukan penjaringan figur atau tokoh yang layak memimpin Banyuwangi. Tahap pertama akan berlangsung dari 19 Januari hingga 21 Februari 20 15.

“Pada tahap pertama itu akan kita jaring figur sebanyak-banyaknya. Warga Banyuwangi dan pembaca Jawa Pos Radar Banyuwangi kita berikan kesempatan mengirim nama tokoh pilihannya melalui ballot yang kita sediakan setiap hari,” jelas Gerda. Untuk tahap dua akan berlangsung mulai 22 Februari hingga 31 Maret 2015. Dalam tahap ini, figur yang terjaring dalam tahap pertama akan disaring menjadi 50 nominasi sebagai calon juara.

“Penentuan nominasi 50 besar ini akan ditentukan hasil akumulasi ballot per tahap,” jelasnya.  Sedangkan untuk tahap ketiga, lanjut Gerda, akan mencari 25 nama nominasi dari lolos masuk 50 besar. Tahap tiga akan berlangsung mulai 1 April hingga 2 Mei 2015.  Pada tahap empat akan dilakukan penyaringan 10 besar nama yang lolos nominasi 25 besar. Tahap ini akan berlangsung mulai 3 Mei hingga 15 I uni 2015.

Sedangkan pada tahap lima, panitia akan menetapkan figur  bakal calon bupati favorit pilihan pembaca. Penentuan tokoh favorit yang layak memimpin Banyuwangi akan dilakukan berdasar jumlah ballotyang dikirim setiap tahap. “Pengirim ballot akan kita sediakan hadiah menarik setiap minggu. Kirim ballot sebanyak-banyaknya agar dapat hadiah menarik itu,” tandas Gerda.  Pada tahap terakhir ini, gambar tiap profil sepuluh nominasi akan ditampilkan di jawa Pos Radar Banyuwangi setiap hari. Tahap terakhir ini akan berlangsung mulai 16 Juni hingga 31 Juli 2015. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Kata kunci yang digunakan :