Mundur dari Golkar

  • Bagikan
Juliesetyo Puji Rahayu

BANYUWANGI – Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Banyuwangi,  Juliesetyo Puji Rahayu, mundur dari partai berlambang pohon beringin. Surat pengunduran diri tersebut disampaikan langsung oleh anggota komisi I DPRD itu kepada Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Sumantri Soedomo, Kamis malam kemarin (17/5).

Didampingi suaminya, Julies datang ke rumah Sumantri di Dusun Petahunan, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, sekitar pukul 20.00. “Saya memang mundur (dari Partai Golkar),” cetus Julies kepada wartawan koran ini kemarin (18/5). Julies mengaku, kedatangannya ke rumah ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi itu untuk menyampaikan surat pengunduran diri. Surat itu sengaja diberikan sendiri kepada ketua DPD karena dia ingin pamitan dengan cara baik. “Surat pengunduran diri sudah saya sampaikan kepada Pak Mantri (Sumantri Soedomo) tadi malam (kemarin malam, Red),” katanya.

Dalam surat itu, jelas Julies, dirinya bukan hanya mundur dari pengurus DPD Partai Golkar  Banyuwangi, tapi juga mengundurkan diri sebagai kader Partai Golkar. “Di DPD Partai Golkar Banyuwangi saya menjadi wakil sekretaris yang ke-13,” ungkapnya. Ditanya keanggotaannya sebagai anggota dewan, Julies menyebut dalam surat pengunduran diri yang dibuat itu tidak disebut. Sebab, masalah itu akan diserahkan pada partai. “Keanggotaan di dewan (DPRD) itu urusan partai, semua saya serahkan pada keputusan partai,” sebutnya.

Mengenai alasan pengunduran dirinya, Julies hanya mengaku bahwa selama ini dirinya tidak nyaman. Perannya di dewan merasa tidak dimaksimalkan oleh partai. “Di dewan saya mampu, tapi potensi saya tidak dimaksimalkan. Ini yang membuat tidak nyaman,” ujarnya. Selain itu, Julies mundur dari partai Golkar juga karena ingin konsen menyelesaikan kuliah di Universitas Wisnu Wardhana, Malang. Apalagi, tahun depan sudah harus membuat tugas akhir berupa skripsi.

Baca :
Cari Ranting Pohon Loa, Anggota Polisi di Banyuwangi Justru Temukan 5 Bondet

Saat ditanya apakah mundur karena ingin loncat ke partai lain, Julies tegas membantah. Tetapi, diakui dirinya memang mendapat tawaran dari sejumlah partai. Tetapi, tawaran itu tidak dihiraukan. “Saya akan tetap berpolitik,” sebutnya. Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Sumantri Soedomo, mengakui salah satu kadernya datang untuk menyampaikan surat mengundurkan diri. “Tadi malam (kemarin malam, Red), Mbak Julies datang mengantar surat pengunduran diri,” katanya.

Saat datang ke rumahnya, jelas Sumantri, Julies menyebut alasan pengunduran dirinya karena ingin mencari suasana baru. Selain itu, karena tengah mengelola rumah makan di Banyuwangi. “Mbak Julies membuka rumah makan. Katanya ingin serius dalam usahanya itu,” terangnya. Mengenai alasan Julies karena perannya di DPRD kurang dimaksimalkan partai, Sumantri menyebut alasan semacam itu tidak pernah disampaikan kepadanya. Selama ini partai telah membagi peran yang sama kepada semua kader. “Saya rasa kok tidak benar kalau tidak dimaksimalkan,” ujarnya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: