Musim Hujan, Tumpang Pitu Rawan Longsor

0
2047


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANGOREJO – BPBD Banyuwangi meminta warga yang ada di wilayah Banyuwangi Selatan untuk berhati-hati selama musim hujan. Pasalnya, ada beberapa titik yang rawan longsor dan banjir.

“Hujan yang kini hampir tiap hari turun akan berlanjut sampai Maret 2018. Ini tidak hanya di Banyuwangi,” kata Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Banyuwangi, Fajar Suasana melalui Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Eka Muharram.

Eka Muharram mengatakan, daerah wilayah Banyuwangi Selatan yang saat ini sudah dinyatakan rawan longsor meliputi Dusun Sidodadi, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran; daerah sekitar Gunung Tumpang Pitu, Kecamatan Pesanggaran, Kecamatan Songgon, dan kawasan Gunung Srawet di Desa Kebondalem dan Desa Bangorejo, Kecamatan Bangorejo.

“Di Gunung Srawet itu tingkat gerak tanahnya tinggi, itu seperti di Dusun Sidodadi,” katanya.

Eka  menyebut, sampai saat ini memang belum ada kejadian longsor untuk di kawasan Gunung Srawet. Tapi, warga yang tinggal di sekitarnya untuk selalu waspada. Apalagi di sekitar gunung itu menjadi pusat kegiatan dan pelayanan masyarakat, seperti sekolah, Puskesmas, kantor pemerintahan, polsek, dan, koramil, dan pasar.

“Setidaknya masyarakat mengetahui gejala dan daerahnya,” jelasnya.

Camat Bangorejo, Didik Joko Suhono, mengatakan sejauh ini pemerintah kecamatan sudah melakukan koordinasi dengan jajaran desa yang ada di sekitar Gunung Srawet.

“Kita sudah pantau, sudah tahu kalau ada yang tidak beres kemana harus melapor,” katanya.

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :