Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Muslimin Gantikan Hendi

PISAH KENAL: Hendi (kiri) bersama Muslimin.

BANYUWANGI – Tongkat Komando Distrik Militer (Kodim) 0825 Banyuwangi berpindah tangan. Pejabat lama Letkol (Inf ) Hendi Setiwan digantikan pejabat aru Letkol (Kav) Muslimin Fhasyah. Selanjutnya, Hendi akan mengemban jabatan baru sebagai Pabandya Ops Lat Kodam V/Brawijaya. Sebelumnya, Muslimin bertugas di Kodam Iskandar Muda, Nanggroe Aceh Darussalam.

Pelepasan pejabat lama dan penyambutan pejabat baru digelar di Pendapa Shaba Swagata Blambangan Rabu malam (21/3). Bupati Abdullah Azwar Anas, Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, dan anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpinda), hadir untuk melepas Hendi menuju tempat tugas barunya.

Jajaran Danramil, camat, dan kapolsek, juga ikut melepas pejabat lama dan menyambut pejabat baru. Bupati menyambut baik kedatangan Muslimin untuk ikut serta memajukan Banyuwangi. Dalam sambutan penyambutannya, Anas menyampaikan bahwa kondisi dan karakter masyarakat Banyuwangi sangat beragam.

Oleh karena itu, jangan heran jika nanti sering terjadi perbedaan pendapat meski dalam satu wilayah. “Tapi tenang saja Pak Dandim, walaupun begitu para tokoh masyarakat dan tokoh agama tetap akur,” kata bupati. Sementara itu, Hendi berharap kepada anggota Forpinda dan elemen masyarakat agar tetap kompak. “Silaturahmi yang sudah kita jalani selama ini, melalui forum dan rapat-rapat, agar tetap dijaga,” pesannya.

Muslimin selaku Dandim 0825 yang baru berharap kerja sama yang baik dengan Dandim sebelumnya tetap terjalin. “Karena orang baru, saya mohon kerja sama dari seluruh elemen masyarakat agar tercipta suasana yang nyaman di Banyuwangi ini,” pintanya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE