Nasi Cawuk Ala Mak Mantih

0
836
LARIS: Mak Mantih melayani pembeli nasi cawuk di warungnya, kemarin.

ROGOJAMPI-Bagi pecinta rubrik 3M (Mangan, Mlaku, Mejeng) yang ingin merasakan nikmatnya sarapan pagi, tak ada salahnya mencicipi hidangan nasi cawuk. Salah satu yang masih setia menyajikan menu kuliner satu ini adalah Mak Mantih, 70, penjual nasi di Dusun Prejengan, Desa/Kecamatan Rogojampi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tepatnya di sisi barat Pasar Rogojampi, Banyuwangi. Makanan khas itu selalu disajikan dalam kondisi hangat. Cocok untuk sarapan pagi. Nasi cawuk terdiri dari nasi dengan campuran kuah cawuk, yaitu kuah santan yang dicampur irisan ketimun. Di dalamnya ada juga campuran parutan kelapa muda dan jagung muda bakar yang sudah dipipil. Rasanya pun cukup pedas.

Loading...

Untuk menambah kelezatan rasa, biasanya makanan itu diberi menu tambahan, seperti kuah pindang atau pepesan ikan laut. Bisa juga dipadu dengan telur bebek asin. Selain disajikan dengan piring, nasi cawuk juga biasa dihidangkan dengan dipincuk daun pisang.

Karena rasanya khas dan hanya bisa ditemui di warung nasi Mak Mantih, jangan heran bila nasi cawuk sangat diminati. Bahkan mengundang banyak warga untuk merasakan kelezatannya.

Setiap pagi, banyak pengunjung berdatangan untuk menikmati sarapan nasi cawuk ala Mak Mantih. “Orang biasa menyebut nasi ini nasi cawuk. Bukanya mulai pagi sampai siang saja,” terang Mak Mantih kepada RaBa, kemarin.(radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2