Nelayan Pancer mulai Melaut

0
177

nelayanSEMENTARA itu, setelah beberapa bulan libur melaut, para nelayan di Pantai Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, akhirnya bisa melaut lagi. Beberapa pekan belakangan mereka sudah berani melaut meski dengan hasil kurang maksimal. Margono, salah seorang nelayan setempat mengatakan, sejak November 2012 para nelayan berhenti melaut karena cuaca kurang bersahabat. Namun, belakangan ini mereka sudah mulai melaut lagi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Meski demikian, para nelayan belum bisa melaut setiap hari. “Kita bisa melaut, tapi sepekan rata-rata hanya tiga kali,” ungkap Margono kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi. Hal ini disebabkan cuaca dan ombak di tengah laut belum bersahabat sepenuhnya. “Kadang ombaknya besar, kadang juga stabil. Jadi, sepekan belum bisa bekerja penuh,” tandasnya. Akibatnya, para nelayan terkadang harus banting setir menjadi pedagang dan buruh tani di sawah demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Pantauan koran ini menyebutkan, sebagian nelayan yang memilih tidak melaut menambatkan perahunya di tepi pantai. Mereka menutupi mesin perahu menggunakan plastik, karena khawatir mesin tersebut rusak. “Kalau kena hujan, mesin bisa karatan, makanya ditutupi plastik,” tandas Margono. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya