Nelayan Tewas di Plawangan Grajagan

0
443
Jenazah Miswan asal Desa Grajagan saat akan dikubur di pemakaman setempat, Selasa (22-8).

PURWOHARJO – Satu lagi nelayan menjadi korban keganasan perairan Plawangan, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Selasa (22/8). Nelayan yang tewas karena perahu yang dinaiki terbalik saat memasuki perairan maut itu adalah Miswan, 60, warga Dusun Grajagan Pantai, Desa Grajagan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Saat kecelakaan laut itu, korban naik perahu jukung bersama putranya, Riyanto, 40. Beruntung, saat perahu terbalik, Riyanto selamat setelah berenang. “Kecelakaan saat kedua nelayan  akan pulang dari mencari ikan,”   terang Koptu Sentot Wiratmoko, anggota TNI AL Pos Grajagan.

Kecelakan yang menimpa kedua  nelayan itu, terjadi sekitar pukul 14.30. Setelah seharian mencari ikan, bapak dan anaknya itu akan pulang dengan membawa ikan hasil tangkapannya.

“Sampai di Plawangan, perahu speed fiber miliknya dihantam  ombak besar dan terbalik,” katanya.  Saat perahunya terbalik, Riyanto berusaha menolong bapaknya. Tapi,  upaya itu tidak berhasil karena  korban menghilang di tengah ombak  besar yang menggulung.

“Riyanto  berenang ke daratan dan melaporkan ke Pos TNI AL Grajagan dan ke  nelayan lain,” ujarnya. Dari laporan ada nelayan yang hilang itu, anggota Pos TNI AL beserta nelayan  langsung melakukan pencarian.

Dalam waktu tidak lama, korban berhasil ditemukan, tapi kondisinya sudah meninggal. “Kita temukan sudah meninggal,” terangnya. (radar)

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :