Beranda Sosial Nikah Masal 43 Pasangan Tua

Nikah Masal 43 Pasangan Tua

0
528

KALIPIJRO – Raut wajah serius sekitar 43 pasangan suami istri terlihat di Balai Kelurahan Kalipuro kemarin ( 18/9). Pagi itu para pasangan yang rata-rata memiliki usia pernikahan di atas 25 tahun tersebut harus mengikuti sidang isbat atas pernikahan yang telah mereka lakukan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Acara sidang isbat nikah terpadu yang dilakukan di wilayah Kecamatan Kalipuro tersebut menjadi langkah awal Pemkab Banyuwangi mengisbatkan 301 pasangan sekabupaten. Tak hanya memperoleh surat nikah dan kartu susunan keluarga (KSK).

Anak pasangan yang sebagian besar melakukan nikah siri itu juga akan dibuatkan akta kelahiran. Sekitar dua bulan sebelumnya, para pasangan itu sudah disurvei mulai RT/RW hingga tingkat desa. Selanjutnya, data pasangan yang telah dinyatakan menikah tapi belum memiliki dokumen pernikahan tersebut diverifikasi pada acara sidang isbat nikah terpadu yang rencananya akan dilakukan di empat kecamatan, yaitu Kalipuro kemarin, Gambiran pada 25 September, Purwoharjo pada 9 Oktober dan Genteng pada 16 Oktober.

Ketua Pelaksana Sidang isbat Nikah Terpadu, Minuk Yusuf Widyatmoko, mengatakan kegiatan ini itu dilakukan secara cuma-cuma. Sehingga, para pasangan hanya perlu datang sambil membawa foto dan saksi-saksi pernikahan.

Minuk menambahkan, tak hanya dokumen yang akan diberikan kepada para pasangan yang sebagian besar lanjut usia itu. Mereka juga memperoleh santunan duafa beserta maskawin yang diberikan untuk pasangannya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

error: Uppss.......!