Nikmati Kawah Ijen, Wamenkeu: Banyuwangi Tepat Pacu Ekonomi Lewat Pariwisata

0
295

BANYUWANGI – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), RI Suahasil Nazara, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Banyuwangi mulai Jumat-Minggu (14-16/2/2020).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, selain agenda kedinasan, Suahasil menyempatkan diri mendaki Gunung Ijen. Dia mengaku sangat antusias saat mendaki gunung yang memiliki kawah dengan pemandangan api biru (blue fire) memesona itu.

“Semangat sekali saat mendaki Ijen. Ditawari taksi (troli yang disewakan warga) saya tidak mau. Sangat puas saat mencapai puncak. Luar biasa indah pemandangannya,” ujarnya, Sabtu (15/2/2020) malam.

Wamenkeu Suahasil berada di Banyuwangi sejak Jumat lalu untuk memberikan arahan kepada ratusan pejabat Kantor Pajak Wilayah Jawa Timur. Selain itu Wamenkeu juga mengekplorasi berbagai destinasi wisata daerah mulai dari berkunjung ke Desa adat Kemiren, menikmati kopi Osing,  melihat batik lokal, hingga mendaki ke Gunung Ijen.

Loading...

“Banyuwangi sangat jeli melihat celah di sektor pariwisata, tidak hanya memanfaatkan yang sudah ada seperti keindahan alamnya tapi juga menciptakan kegiatan yang baru. Ini sangat cerdas karena pariwisata juga harus diciptakan,” kata Wamenkeu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last