Nikmati Ombak Bagus dan Sunset Sekaligus

0
449
INDAH: Sunset di Pantai Plengkung sangat indah untuk dinikmati para pengunjung.
INDAH: Sunset di Pantai Plengkung sangat indah untuk dinikmati para pengunjung.

Pantai Plengkung atau yang dikenal dengan sebutan GLand benar-benar menarik dikunjungi. Pengunjung tak hanya disuguhi gulungan ombak sepanjang lima kilometer yang konon terpanjang di dunia. Pengunjung juga bisa menyaksikan sunset yang luar biasa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

JARUM jam menunjuk pukul 14.30. Iring-iringan kendaraan yang membawa rombongan Bupati Ab dullah Azwar Anas memasuki kawasan Pantai Plengkung. Sebelumnya, rombongan menembus rerimbunan Alas Purwo.

Selain bupati dan istri, iring-iringan mobil tersebut juga membawa Kepala Dinas PU Bina Marga,Mujiono; Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Banyuwangi, Choirul Ustadi; dan Kabag Pembangunan Pemkab,Wawan Yadmadi.

Malam harinya, menyusul rombongan Kepala Kantor Perizinan dan Penanaman Modal, Abdul Kadir. Ada juga Kepala Taman Nasional Alas Purwo (TNAP), Rudiyanto, dan Direktur Jawa Pos Radar Banyuwangi, A. Choliq Baya, serta Pemred JTV Banyuwangi, Moh. Iqbal Bisa sampai di G-Land pada sore hari tentu sesuatu yang menyenangkan.

Sebab, ada dua pemandangan sekaligus yang bisa dinikmati, yaitu gelombang yang melengkung cukup panjang dan matahari tenggelam atau sunset di pantai ujung timur Pulau Jawa tersebut. Sore itu, usai memarkir kendaraan dan menaruh barang bawaan di Bobby’s Camp Surf, satu di antara empat camp tempat kami menginap, saya dan rombongan langsung menuju tepi pantai.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last