Olahraga Ringan Segarkan Badan

0
307
SENAM:Dua instruktur memberikan contoh gerakan dan aba-aba saat senam di GOR Tawang Alun, Minggu pagi.

MENSANA in corpore sano, yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jargon itu benar-benar diyakini masyarakat. Terbukti, banyak warga yang selalu meluangkan waktu untuk berolahraga agar tubuhnya sehat. Tak terkecuali di hari libur Minggu. Setiap Minggu pagi, warga Kota Banyuwangi meluangkan waktu berolahraga di sejumlah titik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Seperti kawasan Gedung Olahraga (GOR) Tawang Alun di Kecamatan Giri dan car free day di Jalan A. Yani Kota Banyuwangi. Di dua titik ini setiap hari Minggu selalu dilakukan senam bersama. Instruktur profesional akan memandu warga untuk melakukan gerakan peregangan otot. Sedangkan, sejumlah ruang terbuka hijau biasa dimanfaatkan warga sebagai tempat joging.

Bahkan lokasi wisata pun menjadi tempat jujugan berolahraga bersama keluarga, seperti Pantai Boom, Banyuwangi. Warga berduyun-duyun berjalan kaki dan bersepeda menuju kawasan pelabuhan rakyat tersebut. Muklis, warga Lingkungan Penataban, Kecamatan Banyuwangi mengaku biasa berolahraga di kawasan GOR Tawang Alun, pada Minggu pagi. Menurutnya, olah raga jalan kaki atau senam ringan sambil berwisata menjadi sarana refreshing. Selain bisa menyehatkan badan, juga membantu menyegarkan pikiran dari kepenatan pekerjaan. “Olahraga sambil jalan-jalan di hari libur kerja,” ujarnya kemarin. (radar)

Loading...