Omzet Sebulan Bisa Tembus Rp 300 Juta

0
860

lapas-kelas-ii-b-banyuwangi-yang-beralamat-di-jalan-letkol-istiklah-59-banyuwangi-ini-sedang-menjadi-sorotan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PENJARA yang beralamat di Jalan Letkol Istiqlah Nomor 59, Banyuwangi, masih terlihat kokoh. Penjara itu dihuni 742 orang. Jumlah sebanyak itu  sungguh menyesakkan. Idealnya lapas kelas II B dihuni 265 orang. Kondisi over kapasitas itu sudah berlangsung cukup lama.

Dengan kondisi full penghuni tersebut, belum ada penanganan konkret dari pemerintah untuk membangun penjara baru yang dianggap  lebih layak. Yang terjadi justru sebaliknya. Beberapa kali Lapas yang kini  “dinakhodai” Arimin itu didera persoalan baru terkait ulah  petugas dan warga binaan.

Belum genap sepekan oknum  sipir mengajak dua warga binaan menemani pesta miras di dalam penjara. Kejadian itu benar-benar menampar muka petinggi lapas. Dua sipir “terpaksa” dikotak ke Kanwil Kemenkum-HAM Jatim. Sementara itu, orang-orang yang dianggap paling bertanggung jawab atas “keluarnya” dua tahanan yang diajak pesta miras  tersebut justru tidak tersentuh sanksi.

Kabar terbaru, seorang napi dicokot tersangka narkoba yang tangkap Satnarkoba Polres Banyuwangi sepekan lalu. Tiga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang ditangkap itu adalah Arif Prasetya, 38, warga Kelurahan Lateng; Saleh Muhamad Alatas, 42, warga Jembrana, Bali; dan  Nicholas, 46, warga Pamuyanan, Cianjur, Jawa Barat.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last