Omzet Tembus Rp 1 Juta per Hari

0
231
WANGI: Pedagang bunga tabur di Jalan Satsuit Tubun, Banyuwangi, kemarin.

BANYUWANGI – Para penjual bunga tabur tampaknya sedang semringah. Sebab, tiga hari terakhir omzet penjualan bunga untuk nyekar tersebut melonjak hingga sepuluh kali lipat. Tren kenaikan omzet itu diprediksi akan terus berlangsung hingga sehari sebelum Ramadan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hariyati, seorang penjual bunga yang mangkal di tepi Jalan Satsuit Tubun, Banyuwangi, mengatakan bahwa pembelian masyarakat terhadap bunga tabur sudah mengalami lonjakan sejak pekan lalu. Bahkan, hari Minggu lalu (15/ 7) dia meraup omzet Rp 1 juta. Dia memprediksi, penjualan bu nga akan tetap tinggi sampai Kamis mendatang (19/7).

“Di hari-hari biasa pendapatan saya dalam sehari hanya se ki tar Rp 100 ribu. Tetapi, setiap menjelang Ramadan seperti ini, per mintaan bunga selalu tinggi. Bahkan, sehari menjelang Rama dan tahun lalu, saya men da patkan uang sebesar Rp 4 juta da lam sehari,” ujarnya kemarin (16/7). Hariyati mengaku menyiapkan modal sebesar Rp 2,6 juta untuk stok bunga selama sepekan sebelum Ramadan.

“Jauh-jauh hari saya sudah memberikan uang muka kepada para pe nge pul. Kalau tidak begitu, bisa-bisa saya kehabisan stok,” pa parnya. Wanita yang satu ini mengungkapkan, keuntungan bersih yang dia dapat dari hasil berjualan bunga selama sepekan menjelang Ramadan tahun ini di prediksi mencapai Rp 2 juta.

“Hasilnya lumayan banyak,” paparnya. Hal senada diutarakan Ivon, seorang penjual bunga di ka wasan Sat suit Tubun. Dia mengakui, jumlah pembeli bunga tabur kian ramai kemarin. “Penga laman tahun-tahun sebelumnya, banyaknya pembeli bunga akan terus berlangsung sampai sehari menjelang Ramadan,” prediksinya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :