Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Pagelaran Even Dongkrak Penjualan Tiket Pesawat

pagelaanBANYUWANGI – Pesona Ijen tour & travel mencatat kinerja biru selama semester ketiga ini. Penjualan tiket pesawat memberikan konstribusi sebesar 70 persen. Peningkatan permintaan tiket pesawat diprediksi akan terus meningkat dalam semester keempat. Mengingat adanya momen akhir tahun dan beberapa even berskala Internasional yang digelar oleh Pemkab Banyuwangi.

Direktur Pesona Ijen tour & travel, Supriyadi mengakui, berbagai even yang digelar Pemkab Banyuwangi ternyata berpengaruh terhadap wisatawan yang akan berkunjung ke Banyuwangi. Permintaan tiket pesawat dari Surabaya ke Banyuwangi meningkat tajam. Bahkan H-minus tiga hari selalu full booking. Demikian juga arus balik dari Banyuwangi ke Surabaya. Jika pada hari biasa, pemesanan tiket pesawat melalui Pesona Ijen melebihi 30 persen dari okupansi Wings Air seat.

“Ternyata pertumbuhan pengguna jasa pesawat terbang sangat besar, angka itu tentunya semakin besar jika Garuda Airlines sudah beroperasi di Bandara Blimbingsari,” tegas pengusaha muda itu. Selain faktor even, kata dia, peningkatan pemesanan tiket melalui Pesona Ijen juga dari paket wisata dalam dan luar negeri. Misalnya, paket murah ke Malaysia sebesar Rp. 2,5 juta. Dengan harga ini, masyarakat yang ingin melancong ke Negeri Jiran sudah mendapatkan fasilitas tiket pesawat pulang pergi, hotel bintang tiga, serta makan.

Selain itu ada juga paket ke Singapura dan Thailand. Sementara untuk tujuan Hongkong masih minim. “Untuk paket ke Hongkong, biaya paketnya sekitar Rp 13 jutaan. Ada beberapa yang memilih rekreasi ke sana, tapi sedikit. Yang paling banyak adalah Malaysia, Singapura, dan Thailand. Momen akhir tahun diprediksi bakal meningkat, sudah ada yang booking ” jelas Supriyadi. Supriyadi mengakui, untuk meningkatkan omzetnya, berbagai strategi terus dilakukan.

Salah satunya adalah memberikan free charge antar jemput ke Bandara Blimbingsari. Bahkan, mulai Jumat (20/9) ini Pesona Ijen memberikan fasilitas air mineral dan voucher paket goceng di KFC Banyuwangi. Selain itu, Pesona Ijen juga memberikan fasilitas kepada pengguna jasanya untuk penjemputan di bandara Juanda Surabaya  aupun Ngurah Rai Bali yang ingin menuju ke Banyuwangi. “Akomodasi ini diberikan ketika penumpang/wisatawan yang akan ke Banyuwangi, tetapi terkendala schedule pesawat Blimbingsari,” jelasnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE