Pantai Bangsring Terus Bersolek

0
215

pantaiWONGSOREJO – Area snorkeling di Pantai Bangsring. Kecamatan Wongsorejo makin ramai diminati warga. Puncak keramaian pada hari Sabtu dan hlinggu. Pengunjung bukan hanya dari lokal Banyuwangi, tapi dari berbagai kota di jawa Timur. Ada rombongan mahasiswa dari Malang, Jember, dan Surabaya. Kawasan lni terus bcrsolek. Fasilitas penunjang pun ditambah. Selain snorkeling, pihak pengelolayangtergabungdalam Kelompok Nelayan Samudera Bakti juga menyediakan perahu bermesin kecil untuk keliling perairan Bangsring. Sekadar tahu, kawasan ini lebih menonjolkan eksotisme pemandangan laut berupa terumbu karang dan beraneka ikan dasar laut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di kawasan itu dibangun zona transplantasi terumbu karang seluas 15 hektare. Pihak pengelola juga menyediakan rumah apung untuk kongkow-kongkow bagi pengunjung. Ukuran rumah apung 26:47 meter. Rumah apung ini merupakan bantuan insfrastruktur sarana dan prasarana jasa kelautan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Dirjen Kelautan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (KPBK) terhadap kelompok nelayan Bangsring yang getol dengan beberapa usaha konservasi dan perlindungan laut.

Loading...

Di atas rumah apung tersebut juga berdiri tiga ruang kamar dan juga dilengkapi dua toilet. Tenaga listrik disupply dengan peralatan yang canggih berupa tenaga surya. Tidak hanya rumah apung. beberapa fasilitas lain juga tampak ada di Pantai Bangsring tersebut. Seperti jukung empat unit. keramba jaring apungdtta unit. “Rumah apung ini juga bisa berfungsi sebagai dermaga apung. Keramba jaringapmtg ini setiap unitnya ada empat lubang,” terang ketua Kelompok Nelayan Samudera Bakti, Ikhwan Arief.

Teknisi bangunan rumah apung. Asap Budi Krisdian, 40, mengatakan, bahan-bahan yang menjadi dasar rumah apung ini memiliki banyak keunggulan. Selian bisa bongkar pasang, bahan kayu yang digunakan sudah dibuat tahan air dan lahan keropos. “Kayu ini terbuat dari plastik yang dicampur dengan serbuk kayu jati, jadi pasti tahan zur,” terang teknisi asal Bandung tersebut. Sementara itu, Sabtu keluarin (6/12), rombongan manager Iklan Jawa Pos Radar (IPR) dari Jawa Tengah, DIY Jogjakarta, Jawa Timur, dan Bali menyempatkan untuk snorkeling di Pantai Bangsring.

Rombongan tampak antusias menikmati pemandangan terumbu karang secara bersama-sama. Tidak sedikit dari rombongan mengabadikan gambar dirinya memakai kamera underwater saat berada di dasar laut. Setelah snorkeling selama dua jam lebih, rombongan manager iklan dari berbagai daerah itu langsung diajak menikmati sajian menu makanan ikan bakar. “Wah tempatnya benar-benar asyik. Bikin kami kerasan bermain snorkeling di sini,” ujar Arief Widiyanto, Manajer Iklan dari Jawa Pos Radar Madiun. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :