Pantai Blibis Jadi Arena Foto Selfi

0
1447

Putri-Larasati-(kiri)-selfie-bersama-teman-temannya-di-tepi-Pantai-Blibis,-Desa-Patoman,-Kecamatan-Rogojampi,-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ROGOJAMPI – Wisata pantai ternyata masih menjadi primadona bagi para muda-mudi. Mereka sering datang ke tempat rekreasi itu sambil berburu spot menarik untuk foto selfie. Salah satu pantai yang banyak digandrungi kalangan muda itu, adalah  Pantai Blibis di Desa Patoman, Kecamatan Rogojampi.

Suasana pantai yang bersih dengan pemandangan yang asri, teduh, dan rendangnya pepohonan, menjadi alasan para mudamudi  untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama di Pantai Blibis. Meskipun hamparan pasir laut berwarna hitam,  mereka senang karena pantai itu bersih dan jauh dari keramaian.

“Pantainya masih alami, dan pengunjungnya tidak terlalu ramai,” ujar Putri Larasati,16, salah seorang pengunjung. Meski sudah sering berkunjung ke sejumlah pantai di Banyuwangi, Pantai Blibis terkesan masih dibiarkan dan belum ada penataan seperti di Pantai Boom dan Pantai Pulau Merah.

“Kalau ada gazebo dan payung-payungnya mungkin lebih bagus. Apalagi juga ada perahu-perahu nelayan yang berjajar rapi,” timpal Novita Cellina,16, pengunjung lainnya. Novita mengaku lebih senang berkunjung ke  daerah tujuan wisata alam yang tidak menghabiskan banyak biaya alias gratis. Selain itu, juga tersedia tempat berteduh jika hujan,  dan ada tempat yang asyik untuk ngobrol bareng.

“Di Pantai  Blibis ini cocok, lokasinya mudah dicari dan tak jauh dari perkotaan,” jelasnya. Dia berharap Pemkab Banyuwangi bisa mengoptimalkan pembangunan kawasan pantai timur Jawa, dengan menjadikan daerah tujuan wisata yang berbasis masyarakat. Sehingga, ke depan masyarakat sekitar pantai memiliki kesadaran untuk  menjaga lingkungan di sekitar pantai.

“Kalau kawasan pantai  dibangun, akan banyak pilihan tujuan wisata di Banyuwangi,  sehingga tidak bosan itu-itu saja,” pungkas siswi SMK 17 Agustus 1945 Cluring itu. (radar)

Loading...

Jual Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung COD 087722250111

Jual Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung COD 087722250111

Bandung COD – Hp : 0877-2225-0111 Jual Permen SOLOCO Asli Di Bandung | Agen Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung |…
05/17/2019
bandung
[yuzo_related]

Kata kunci yang digunakan :