Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Parade Drumband Meriah

paradeSRONO – Muspika Kecamatan Srono menggelar parade drumband, kemarin. Kegiatan dalam rangka memperingati Harkitnas dan Hardiknas tersebut berlangsung meriah. Peserta drumband mencapai ratusan orang. Ada sekitar 16 regu yang ikut andil dalam kegiatan tersebut. Rinciannya, 13 regu dari SD; 2 kelompok dari MI; satu tim dari MTs, dan SMA.

Selain itu, ada beberapa regu dari TK. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olaharga (Dispora) Banyuwangi Ahmad Khoirullah didaulat untuk memberangkatkan regu pertama. Dia sangat mendukung upaya panitia menggelar parade drumband tersebut. ‘’Kita suport kegiatan ini karena sangat positif,’’ kata Khoirulah disambut tepuk tangan peserta.

Parade tersebut menempuh rute sepanjang tiga kilometer (Km). Start di depan SMK Taruna Mandiri, Desa Kebaman, fi nish di lapangan Sukonatar. Sedangkan, khusus tim dari TK hanya menempuh satu kilometer. Plt Camat Srono Sutikno menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan inovasi, dedikasi, dan krativitas daya fi kir.

 ‘’Dengan kegiatan ini, kita bisa terus bangkitan dan tingkatkan kualitas pendidikan anak-anak,’’ ungkapnya. Dia mengaku bangga atas kreativitas sekolah. Hal itu berdasarkan fakta di lapangan. ‘’Anak-anak sangat senang. Mereka cukup terampil dalam memainkan drumband. Ini yang akan kita tingkatkan demi merengkuh prestasi,’’ ujarnya.

Ketua panitia Kusworo menambahkan, bahwa kegiatan tersebut dirancang demi membangkitkan semangat siswa. Mengingat, para pelajar dari tingkat terbawah perlu didorong untuk terus berkembang. ‘’Pelajar bangkit, maju, dan berprestasi,’’ tukas ketua PGRI Kecamatan Srono itu. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE