Pasien BPJS RSAH Meningkat Tajam

0
97

Satu Semester Mampu Layani 10.367 Pasien


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Animo masyarakat terhadap program jaminan sosial kesehatan yang diluncurkan sejak awal tahun 2014 di Rumah Sakit Al Huda (RSAH) Genteng meningkat tajam. Hal ini tampak dari melonjaknya peserta BPJS Kesehatan yang datang untuk mendapatkan layanan kesehatan di RSAH. Pada bulan Januari tercatat 1.154 pasien, sedangkan pada bulan Juni mencapai 1.409 pasien. Total peserta BPJS Kesehatan yang sudah dilayani pada semester pertama mencapai 10.367 pasien .

Menurut dr. Suryadinata, Manajer Pelayanan Medis RSAH, sejak awal RSAH memang sudah berkomitmen untuk selalu men-support program yang diluncurkan pemerintah. “Bahkan sejak berupa program Jamkesmas dan Jampersal yang merupakan embrio program Jaminan Sosial Kesehatan yang saat ini dikenal sebagai BPJS Kesehatan, RSAH sudah ikut melayani,’’ tutur Surya. Lebih lanjut Surya memaparkan, dari data pelayanan semester pertamajumlah pasien BPJS Kesehatan yang sudah dilayani tercatat 10.367 pasien. 

Loading...

“Terdiri dari 8.534 pasien yang datang berobat ke poliklinik rawat jalan dan 1.833 pasien telah dirawat di rawat inap RS Al Huda,” ujarnya. Dijelaskan, dari 1.833 pasien rawat inap ada 447 pasien yang sudah dilakukan tindakan operasi dari berbagai kasus. Ada kasus kandungan, bedah umum, bedah tulang, bedah mulut, THT dan paru,’’ ungkapnya. Ke depan, RS Al Huda akan selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap seluruh masyarakat baik umum maupun peserta asuransi termasuk peserta BPJS kesehatan baik dalam hal kualitas maupun jenis pelayanan. ”Harapannya dengan menambah jenis pelayanan, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Banyuwangi sehingga mengurangi kebutuhan rujuk ke luar kota.” pungkas Surya. (radar)

Loading...