Paskah Berlangsung Aman

0
377
PENGAMANAN PASKAH: Kapolsek Sempu AKP Toha Choiri bersama anggotanya berjaga di GKAI di Dusun Awu-Awu, kemarin.

SEMPU – Aparat kepolisian benar-benar memberikan rasa aman bagi umat Kristiani saat menjalankan misa Paskah di sejumlah gereja di Banyuwangi, kemarin. Sejumlah personel kepolisian diterjunkan untuk mengamankan jalannya Paskah dan Jumat Agung.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pengamanan meliputi patroli, menyiagakan petugas di gereja, beserta penyisiran sebelum acara puncak. Jumlah petugas yang disiagakan, menyesuaikan jumlah jemaat. Pantauan koran ini, jumlah personel kepolisian di masing-masing gereja bervariasi.

Loading...

Untuk gerja-gereja besar di Banyuwangi, jumlah personelnya juga cukup banyak. Sebaliknya, gereja-gereja kecil di tingkat kecamatan, personelnya lebih sedikit. ”Pelaksanaan Paskah di wilayah Sempu berlangsung aman,’’ kata Kapolsek Sempu AKP Toha Choiri saat memimpin jalannya pengamanan di Gereja Kristus Alkitab Indonesia (GKAI) Dusun Awu-Awu, Desa Temuasri, Kecamatan Sempu, kemarin.

Menurut Toha, di wilayah Sempu baru satu gereja yang melaksanakan Paskah. Gereja lainnya masih akan melaksanakan Paskah pada Minggu besok. “Di Sempu ada 16 gereja. Yang melaksanakan Paskah ada enam gereja. Satu di antara enam gerja tersebut sudah melaksanakan hari ini,” tandas Toha. (radar)