Paspan Jadi Medan Perang

0
211
PERANG: Anggota FAI Jatim dan NTB berlatih di Desa Paspan, Kecamatan Glagah, Banyuwangi kemarin

GLAGAH – Para penggila senjata soft gun menggelar gathering dan berlatih perang- perangan di kawasan Pondok Indah, Desa Paspan, Kecamatan Glagah, Banyuwangi kemarin (17/6). Meski ini hanya permainan, tapi para peserta yang ikut dalam latihan tersebut tampak seperti suasana perang sebenarnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Peserta yang ikut dalam gathering yang digelar Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Kabupaten Banyuwangi itu bukan hanya warga biasa. Beberapa peserta memang tercatat sebagai anggota polisi dan TNI. “Ini sekadar gathering, sekalian memperingati hari Bhayangkara yang ke-66,” cetus Ketua FAI Banyuwangi, Agoes TJ.

Menurut Agoes, peserta latihan soft gun yang ikut dalam gathering tersebut bukan hanya dari Banyuwangi. Mereka juga datang dari Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). “Juga ada peserta dari Jombang, Jember, Bondowoso, dan beberapa kota lainnya di Jatim,” jelasnya. Dia menjelaskan, ada dua tim yang berlaga dalam game perang-perangan itu.

Dengan lokasi di tengah perkebunan kopi, mereka menggunakan strategi perang gerilya. “Kalau bertemu saling baku tembak, kalau yang kena juga harus mundur dari permainan,” katanya. Dalam permainan tersebut dibutuhkan ketangkasan dan kejujuran. Untuk peserta yang terkena tembakan, kata Agoes, yang mengetahui biasanya orang yang tertembak itu sendiri. “Yang merasa tertembak langsung mundur dari permainan,” cetusnya.

Selain game perang, kegiatan itu juga diisi latihan menembak berjarak 25 meter. Dengan menggunakan senjata air soft gun, Kapolres Banyuwangi AKBP Nanang Masbudi, Wakil Bupati yang juga Ketua DPC PDIP Banyuwangi Yusuf Widiyatmoko; dan Ketua Terpilih DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto ikut menjajal latihan menembak ini. “Ayo wes, tembak sampai ludes,” ujar Kapolres Nanang melihat Wabup Yusuf memberondong papan sasaran tembak. (radar)

Loading...