Patrol Banyuwangi Borong Terbaik

0
444
MERIAH: Grup patrol memainkan alat musik bambu sembari berpawai di sepanjang jalan protokol Banyuwangi dan finish di Lapangan Blambangan, Sabtu malam (4/8)
MERIAH: Grup patrol memainkan alat musik bambu sembari berpawai di sepanjang jalan protokol Banyuwangi dan finish di Lapangan Blambangan, Sabtu malam (4/8)

BANYUWANGI-Sebanyak 33 grup patrol beradu kekompakan dan kepiawaian memainkan alat musik bambu dalam Festival dan Pawai Patrol Ramadan 2012, Sabtu malam (4/8). Dalam lomba yang digelar Radio Mandala FM bersama Jawa Pos Radar Banyuwangiserta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata itu, predikat terbaik diborong grupgrup patrol dari Kecamatan Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Penyaji terbaik I disandang Banyuwangi Putra dari Kelurahan Temenggungan. Sedangkan penyaji terbaik II ditempati grup Lare Using dari Kelurahan Pengantigan. Penyaji terbaik III disabet grup Jelaring dari Kecamatan Cluring. Predikat busana terbaik I diraih grup Kamela dari Kampung Melayu dan busana terbaik II disandang grup Jogopati dari Kelurahan Kepatihan.

Kedua grup itu berasal dari kelurahan di Kecamatan Banyuwangi. Sedangkan predikat terunik diberikan kepada grup patrol Kecamatan Genteng. Semen tara, grup Kecamatan Rogojampi dipilih sebagai grup teraktif. Pelaksanaan lomba yang di-mulai sekitar jam 20.30 hingga tengah malam itu berlangsung meriah. Sebanyak 33 peserta yang merupakan perwakilan dari 24 kecamatan di Kabupaten Banyuwangi dan sejumlah kelurahan di Kecamatan Kota Banyuwangi turut meramaikan lomba.

Loading...

Tak ketinggalan peserta dari kalangan pelajar. Satu per satu grup patrol dilepas dari depan Pemkab Banyuwangi. Grup pertama dari SDN Kepatihan, Banyuwangi dilepas oleh Sekkab Slamet Karyono disaksikan jajaran pejabat Pemkab dan Forum Pimpinan Daerah. Pelepasan peserta di-tandai dengan pemukulan terothok oleh sekkab didampingi dua asisten setda dan beberapa kepala SKPD.

Selanjutnya peserta beraksi sembari menyusuri rute Jalan A. Yani, Jalan PB. Sudirman, Jalan Susuit Tubun, Jalan Banterang, dan finish di Jalan Kartini depan Gedung Wanita Paramitha Kencana. “Acara lomba patrol ini dilaksanakan dalam rangka meramaikan bulan suci Ramadan dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Lomba ini juga bertujuan melestarikan seni budaya Banyuwangi,” kata Suprayogi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sekaligus ketua panitia lomba.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2