PDIP-PKB Tuntas Rolling Anggota

0
395


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pengumuman Tunggu Rapat Paripurna DPRD

BANYUWANGI – Satu bulan jelang kocok ulang pimpinan dan anggota alat kelengkapan dewan (AKD), DPC PDIP dan PKB sudah rampung menyusun nama-nama kader yang akan mengisi kursi pimpinan dan anggota AKD periode paro kedua.

Hanya saja, dua pimpinan  partai tersebut kompak menutup rapat hasil penataan ulang anggota fraksi masing-masing.  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banyuwangi, I Made Cahyana  Negara, mengatakan penataan  anggota di internal fraksi partai berlogo banteng moncong putih itu telah tuntas dilakukan.

“Tinggal diajukan dalam rapat paripurna pembentukan AKD,” ujar pria yang juga ketua DPRD  tersebut.  Senada dengan Made, Ketua  DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi, Joni Subagio, juga mengaku telah merampungkan penataan ulang anggota fraksinya.

“Hasilnya seperti apa? Kita  tunggu saja hasil rapat paripurna pembentukan AKD mendatang,” kata wakil ketua DPRD  Banyuwangi tersebut.  Ketua Fraksi PKB, Susianto,  membenarkan penataan anggota fraksi partai berlogo bola dunia sembilan bintang tersebut  sudah rampung. Dia memberi  bocoran, ada beberapa anggota F-PKB yang di-rolling di  beberapa kelengkapan dewan.

“Pergeseran disesuaikan dengan kompetensi teman-teman. Ini untuk mengoptimalkan peran para anggota F-PKB di DPRD,” akunya. Berbeda dengan PDIP dan PKB, Partai Demokrat (PD) masih malu-malu mengungkapkan kesiapan menyongsong perombakan AKD DPRD.

Ketua Fraksi PD, Handoko, mengaku telah melakukan langkah-langkah sebelum rapat pembentukan AKD. Namun, Handoko menolak  mengungkapkan apakah persiapan yang dimaksud berkaitan dengan upaya memperjuangkan F-PD mendapat jatah pimpinan  AKD ataukah tidak. Sebab, seperti diketahui, PD merupakan partai peraih suara terbanyak keempat pada Pileg 2014.

“Kita lihat saja perkembangan selanjutnya. Saya belum bisa berkomentar banyak, biar tidak  gaduh,” katanya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :