PDPM Siap Kerjasama dengan PC GP Ansor

0
404

GENTENG – Pelantikan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Banyuwangi 2012-2016 beberapa waktu lalu, disambut hangat oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Banyuwangi. Bahkan PDPM menyatakan siap bekerjasama dengan organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU) dalam mengawal perkembangan pembangunan di Banyuwangi, khususnya di bidang kepemudaan dan keagamaan Ketua PDPM Banyuwangi Thomy Anwar mengatakan, dilantikanya jajaran PC GP Ansor Banyuwangi di Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Kecamatan Tegalsari beberapa waktu lalu ikut membuatnya bangga.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

 Sebab selain acara tersebut berlangsung sukses, PDPM juga merasa mendapat kawan baru dalam seperjuangan. “Selain kami ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, kami juga menyatakan siap bekerjasama dengan GP Ansor Banyuwangi,” kata Th omy, kemarin Thomy menuturkan, banyak hal yang harus digarap oleh masyarakat Banyuwangi, khususnya kalangan pemuda. Di antaranya, adalah ikut mengawal program pemerintah sehingga hasilnya bisa dirasakan masyarakat sampau ke akar rumput.

Loading...

Dia menjelaskan, banyak pekerjaan di Banyuwangi, yang semuanya tidak bisa dijangkau oleh pemerintah. “Sehingga kita sebagai generasi muda bisa mengambil peran melalui organisasi yang kita terjuni,” tuturnya. Dengan demikian, lanjut guru di STM Muhammadiyah Genteng tersebut, sudah menjadi keharusan antara PDPM dan GP Ansor Banyuwangi, untuk saling bekerjasama serta bersinergi dengan pemerintah. Untuk itu, lanjutnya, dalam waktu dekat PDPM ingin bersilaturami dengan PC GP Ansor Banyuwangi, guna membicarakan bentuk kerjasama tersebut. “Saya sudah coba kontak-kontak dengan ketua PC GP Ansor, Mas Syukran Makmun, mungkin dalam waktu dekat kita akan gelar pertemuan,’’ pungkasnya. (radar)