Pecah Kaca, Amblas Rp 20 Juta

0
190

pecahGIRI – Pencurian dengan cara memecah kaca mobil di siang bolong kembali terjadi siang kemarin (2/4). Pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang itu beraksi di Jalan Gajah Mada, Ba nyuwangi. Setelah pecah kaca, kawa nan penjahat tersebut menjarah mo bil Honda New CRV milik Yudi Pur wanto, 42, warga Jalan Pajajaran 29, Ke lurahan Tamanbaru, Banyuwangi. Dalam aksi kali ini, kawanan penjahat itu memecah kaca pintu depan bagian kiri mobil warna putih tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Mereka berhasil membawa kabur tas war na hitam yang berisi uang tunai Rp 20 juta, kun ci brankas, dan STNK motor Suzuki Smash. Kejadiannya sangat cepat,” ujar Yudi Purwanto. Pencurian dengan cara memecah kaca mobil itu terjadi sekitar pukul 10.30. Sebelum kejadian, Yudi mengunjungi toko bangunannya di Jalan dr. Soetomo, Banyuwangi. “Saya tidak curiga sama sekali, ada orang yang mengawasi apa tidak,” terangnya. Sekitar pukul 10.00, Yudi naik mobil Honda New CRV bernopol L 1535 QV meluncur ke Jalan Gajah Mada, Ba nyuwangi.

Loading...

Dia datang ke kawasan Gajah Mada untuk mengecek pengerjaan ba ngunan di lokasi itu. Lantaran di halaman ada truk yang menurunkan pasir, mobil Hon da New CRV warna putih itu pun diparkir di tepi jalan. “Saya parkir (mobil) di pinggir jalan dengan posisi menghadap ke selatan,” katanya. Setelah memarkir mobil, Yudi langsung menuju lo kasi. Tas warna hitam yang berisi uang Rp 20 juta, kunci brankas, dan STNK motor Suzuki Smash, ditinggal di jok mobil bagian depan “Kalau keluar dari mobil, tas yang berisi uang itu biasanya saya bawa.

Tapi kali ini lupa,” ujarnya. Yudi mengaku tidak lama me lihat pengerjaanbangunandiJalanGajah Mada tersebut. Se telah memantau para pekerja, dia kembali ke mobil. “Saya be rada di lokasi sekitar lima me nit. Pikiran tidak enak ka re na tas masih ada di mobil,” jelasnya. Saat berada di dekat mobil, korban melihat dua orang naik motor Yamaha Jupiter di seberang jalan seperti sedang mengawasinya. Di belakang mobilnya tampak pula dua orang mengendarai Yamaha F1ZR.

 “Saya tidak curiga dengan orang-orang itu,” sebutnya. Korban mengaku baru curiga saat dilihat kaca pintu bagian depan mobilnya pecah. Tas yang berisi uang, kunci brankas, dan STNK motor Suzuki Smash, yang ditaruh di jok depan su dah raib. “Motor yang ada di belakang mobil itu langsung tan cap gas ke arah utara. Motor di seberang jalan juga kabur ke arah utara,” bebernya. Kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi, Yudi menduga empat orang yang naik dua mo tor itu adalah pelaku. Orang yang berada di seberang jalan itu diperkirakan bertugas mengawasi sekitar lokasi.

“Dua orang di belakang mobil mungkin pelaku yang memecah kaca dan mengambil uang,” katanya. Kapolsek Giri AKP Adi Wiyan to saat dikonfirmasi di kan tornya mengaku, saat keja dian tidak ada saksi yang me lihat. Pihaknya kini tengah me lakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku. “Korban sedang kita mintai keterangan. Pelaku diduga empat orang,” katanya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya

Baca Juga :