Pelantikan DPRD Periode 2014-2019

0
148

pelantikanPersiapan Fisik 75 Persen, Administrasi 80 Persen


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Persiapan pelantikan anggota dewan periode 2014-2019 terus digenjot. Di saat persiapan fisik terus dikebut, Sekretariat DPRD Banyuwangi menggelar rapat evaluasi akhir persiapan pengamanan bersama lintas instansi terkait kemarin (14/8). Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi, renovasi lobi kantor DPRD Banyuwangi tuntas, daun pintu ruang rapat paripurna yang diproyeksi menjadi venue pelantikan  mulai dipasang.

Pemasangan daun pintu bermotif batik gajah oling khas Banyuwangi di target rampung tadi malam.Sekretaris DPRD Banyuwangi, Soedirman mengatakan, persiapan fisik untuk menyukseskan pelantikan anggota dewan masa bakti lima tahun ke depan sudah mencapai 75 persen kemarin. Di saat bersamaan, persiapan yang bersifat administrasi dan pengamanan sudah mencapai 80 persen.  

Dikatakan, Sekretariat DPRD Banyuwangi menggelar rapat evaluasi akhir kemarin yang membahas persiapan pelantikan anggota legislasi periode 2014-2019. “Ini menyangkut pembagian tugas personel pengamanan di bawah koordinasi Polres Banyuwangi,” ujarnya. Menurut Soedirman, pengamanan pelantikan anggota DPRD Banyuwangi dilakukan petugas pengamanan yang mengenakan seragam (pengamanan terbuka) dan personel yang mengenakan pakaian preman (pengamanan tertutup).

“Personel pengamanan yang tidak mengenakan seragam itu akan dilengkapi kartu identitas (ID-card). Namun, agar tidak mencolok, ID-card personel pengamanan itu kita samakan dengan ID-card tamu undangan lain,” kata dia. Soedirman menambahkan, berdasar rapat evaluasi kemarin, kantong-kantong parkir kendaraan sudah ditentukan. Mobil tamu undangan bisa diparkir di tiga titik, di antaranya di Jalan Brigjen Katamso, yakni mulai pintu belakang kantor DPRD Banyuwangi sampai simpang empat kantor Bank BNI 46 Banyuwangi. 

 Selain di Jalan Brigjen Katamso, mobil dari arah utara bisa diparkir di Jalan Ahmad Yani, yakni mulai depan kantor Kecamatan Banyuwangi. Mobil yang datang dari arah selatan bisa diparkir di sisi timut double way Adi Sucipto. “Sepeda motor bisa diparkir di halaman kantor Kecamatan Banyuwangi, halaman Gedung Serbaguna Korpri, dan halaman kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Pertambangan (Disperindagtam) Banyuwangi,” cetusnya.

Sementara itu, di hari H pelantikan anggota DPRD Banyuwangi periode 2014-2019 pada 21 Agustus mendatang, sejumlah ruas di sekitar kantor DPRD akan ditutup sejak pagi hingga pelantikan selesai.
Dari arah selatan jalan ditutup mulai simpang empat depan kantorPJR, Jalan Adi Sucipto, Banyuwangi. Dari arah utara, penutupan dilakukan di Jalan A. Yani, tepatnya mulai simpang empat utara SMPN 1 Banyuwangi. Dari arah timur, penutupan dilakukan di sepanjang Jalan Brigjen Katamso, yakni mulai simpang empat kantor Bank BNI Banyuwangi hingga simpang tiga kantor Kecamatan Banyuwangi. Gang-gang kecil di sepanjang jalan yang ditutup itu juga akan ditutup dan dijaga petugas. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya