Pelindo III Tanjung Wangi Bangun Breasting Baru

0
145

pelindoKALIPURO – Demi merealisasikan rencana pengembangan Pelabuhan Tanjung Wangi sebagai pintu ekspor-impor, berbagai cara telah dilakukan.PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Tanjung Wangi pun terus membenahi sejumlah fasilitas. Salah satu fasilitas Pelabuhan Tanjung Wangi yang segera dibangun adalah penambahan breasting dolphin atau tempat mengikat kapal. Manager Teknik PT. Pelindo III Tanjung Wangi Sumanan mengatakan, pembangunan breasting dolphin itu ditarget selesai 2014 ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

”Bulan Agustus atau September sudah bisa dimulai,” jelas Sumanan. Manager Operasi dan Komersial Agus Sudarsono menambahkan, saat ini Pelabuhan Tanjung Wangi sudah memiliki breasting dolphin ukuran 27 meter. Panjang breasting dolphin yang akan dibangun tahun ini juga 27 meter. Selain untuk menambah space eksisting pelabuhan, pembangunan breasting dolphin itu juga dimaksudkan agar kapal yang akan berlabuh di dermaga itu tidak terlalu lama menunggu. 

Terkait rencana pengembangan dermaga peti kemas Tanjung Wangi, pihak pelabuhan menyatakan belum bisa melaksanakan itu tahun ini. ”Kalau itu (pengembangan dermaga) tidak bisa tahun ini. Kita usahakan tahundepan,” ujar Sumanan. Sumanan mengatakan, pengembangan dermaga butuh perencanaan bagus. Sebab, jelasnya, pengembangan dermaga dengan panjang 100 meter itu didesain untuk jangka panjang. ”Dermaga itu hingga 20 tahun ke depan,” tambah Sumanan. (radar)

Loading...