Pemantapan Kader Posyandu

0
154

pemantapanBANYUWANGI – Pertamina TBBM Tanjung Wangi mengadakan pelatihan pemantapan kader posyandu. Jumat kemarin (28/11). Tujuan pelatihan ini untuk membentuk taman posyandu. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama kemitraan dengan PKK Kabupaten Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hadir dalam acara itu Ny. lpuk Festiandarti Azwar Anas selaku Ketua Tim Penggerak PKK Banyuwangi, Drs. Andang Subaharianto, M. Hum selaku konsultan tim pelaksana CSR yang ditunjuk oleh pihak PT. Pertamina TBBM Tanjung Wangi Pemateri dari Dinas Kesehatan, Dinas pendidikan, Dinas BKKBN, dan pengurus PKK Battyunrartgl serta kader-kader kesehatan se Kabupaten Banyuwangi. Andang Subaharianto mengatakan, sebenarnya dari Universitas Jember yang diminta oleh PT. Pertamina TFBBM Tanjung Wangi untuk membantu merencanakan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan community Development dari program CSR.

Loading...

Ada dua tema besar yaitu soal lingkungan dan keanekaragaman hayati dan penguatan masyarakat. Program penguatan kader posyandu ini terkait dengan tema penguatan masyarakat, terutanta berhubungan dengan pembentukan taman posyandu. Dalam kesempatan ini diserahkan APE (alat permainan edukasi) untuk taman posyandu di Dusun Gunung Remuk, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. Terkait dengan kesehatan lingkungan PT. Pertamina juga mendukung kegiatan bank sampah di Dusun Gunung Remuk.

Sementara itu, lpuk Festiandani Azwar Anas selaku Ketua PKK Kabupaten Banyuwangi mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Program CSR PT. Pertamina TBBM Tanjung Wangi untuk kegiatan PKK Kabupaten Banyuwangi. Kemitraan kegiatan dari program CSR dengan PT. Pertamina Tanjung Wangi sudah yang ketiga kalinya. Sebelum bantuan terkait dengan pemberdayaan para kader kesehatan untuk Taman Posyandu, PT. Pertamina TBBM Tanjung Wangi sudah pernah memberikan sebanyak 19 tripot untuk penimbangan balita di posyandu. (radar)

Loading...