Pemasarannya Sampai India dan Hongkong

0
224

BANYUWANGI-Lukisan karya seniman Banyuwangi telah merambah pasaran luar negeri. Tidak hanya Malaysia, tetapi juga diekspor hingga India dan Hongkong. Hariyanto, seniman lukis Banyuwangi mengungkapkan bahwa ada pembeli lukisan dari Malaysia yang rutin datang ke Bumi Blambangan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pembelinya bukan sekadar kolektor. Melainkan pedagang lukisan kelas dunia. “Lukisan yang dibeli orang Malaysia ini juga dipasarkan ke India dan Hongkong,” terangnya kepada koran ini. Hariyanto menambahkan, kerja sama dengan pedagang lukisan dari Malaysia itu sudah berlangsung selama tiga tahun.

Dulu, beber dia, ada sepuluh pelukis Banyuwangi yang melayani pesanan lukisan tersebut. “Kini hanya tinggal dua pelukis yang melayani pesanan itu,” ungkapnya. Biasanya, kata dia, lukisannya dipesan dulu. Objek yang dilukis adalah pemandangan wisata Malaysia, bunga, dan buah-buahan. Tetapi, objek lukisannya sering berubah-ubah.

Hariyanto mengaku, lukisan ikan koinya juga pernah dibeli. “Orangnya akan mengirimkan foto untuk dilukis,” ujarnya. Tetapi, jelas dia, tidak semua lukisan yang dipesan akan diambil. Sebab, tergantung dari keputusan pemesannya. Kalau tidak cocok, maka lukisan tidak dibeli. “Lukisan saya pernah diambil sepuluh, tetapi pernah juga ada yang tidak dibeli,” bebernya.

Berapakah harganya? Jawab Hariyanto, harganya relatif. “Harga lukisan antara Rp 1 juta sampai Rp 4 juta,” sebutnya seraya menambahkan bahwa penawaran harga itu juga tergantung kepada siapa calon pembelinya. Untuk promosi, terang dia, pelukis Banyuwangi juga melakukan pameran di Surabaya.

Pada bulan Mei 2012 lalu, pameran dilakukan di pasar seni. Ada 168 stan lukisan yang disewa pelukis dari seluruh Indonesia. “Pameran itu digelar setiap bulan Mei dalam rangka hari jadi Kota Surabaya dan khusus bagi pelukis. Bukan galeri,” paparnya. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya