Pembuang Bayi masih Misterius

0
392
PERBUATAN KEJI: Tas inilah yang digunakan pelaku untuk mem buang bayi.
PERBUATAN KEJI: Tas inilah yang digunakan pelaku untuk mem buang bayi.

SONGGON – Penemuan bayi dalam tas warna hitam yang resletingnya digembok dan digeletak-kan begitu saja di tepi jalan Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, Minggu siang (15/4), hingga kini masih bersaput misteri. Polisi masih belum menemukan titik terang untuk menentukan siapa oknum tidak bertanggung jawab yang tega membuang bayi tidak berdosa tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Namun begitu, aparat telah mengamankan tas yang juga berisi selembar kain sewek, celana kolor warna ungu, sisir rambut, dan sebotol parfum itu. Petugas juga segera memintai keterangan sejumlah saksi mata. Di antaranya, Sutaha, 40, dan Suparji, 47, keduanya warga Desa Sumberbulu. Dua pria inilah yang pertama menemukan bayi malang berjenis kelamin laki-laki ditemukan tersebut.

“Perkembangannya masih sama seperti kemarin (Senin 16/4). Semoga segera ada titik terang,” ujar Kanitreskrim Polsek Songgon, Bripka IGM Kodama, kemarin (17/4). Hal senada juga dilontarkan Kepala Desa (Kades) Sumberbulu, Lasio. Menurutnya, hingga dua hari bayi malang itu dirawat di rumahnya, tidak ada satu pun pihak yang datang dan mengakui bayi tersebut adalah darah dagingnya. “Sampai saat ini (kema-rin), bayi ini belum ada yang mengambil,” ujarnya.

Loading...

Lasio menambahkan, dia tid ak akan menyerahkan bayi tersebut kepada orang yang tidak bisa menunjukkan bukti kuat bahwa mereka adalah orang tuanya. “Kalau bukan orang tua kandungnya yang mengam-bil, bayi ini biar dirawat is tri saya saja. Alhamdulillah kondisi tubuh bayi ini semakin sehat,” pungkasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Warga Sum-berbulu, Kecamatan Songgon, mendadak geger .

Mereka dikejutkan kabar penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di sekitar tempat tinggal mereka. Ironisnya, bayi malang ters ebut diperkirakan baru lahir ke dunia sekitar dua jam sebelum ditemukan, Minggu siang kemarin (15/4). Sontak saja kasak-kusuk di kalangan warga bahwa bayi yang tidak berdosa, itu sengaja di buang oleh orang tuanya lantaran hasil hubungan gelap, mencu-at.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2