Pemkab Banyuwangi Targetkan Pasang 3000 Titik LPJU Baru

0
154


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Tahun ini, Pemkab Banyuwangi menargetkan memasang sekitar 3000 titik Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di sejumlah ruas jalan hingga akhir bulan Mei mendatang.

Kepala Bidang LPIU, Efendi mengungkapkan, pada Maret lalu sudah ada 26 kegiatan pelaksanaan pemasangan LPJU baru yang tersebar di seluruh Banyuwangi. “Satu kegiatan ada sekitar 23 unit titik LPJU. Sebagian besar adalah di jalan raya pedesaan,” ungkap Efendi.

Dengan demikian, untuk pemasangan LPJU baru tahun ini sudah ada sekitar 598 titik LPJU yang terpasang. Jika 598 titik yang terpasang, maka tersisa sekitar 2.402 titik yang belum terpasang dari target 3000 titik.

Loading...

Pemasangan LPJU baru tersebut di apresiasi aparat kepolisian. Kasatlantas Polres Banyuwangi menyambut baik pemasangan LPJU tersebut, karena dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Semoga dengan adanya pemasangan LPJU ini, dapat menekan jumlah kecelakaan dan tingkat fatalitas akibat kecelakaan,” ujarnya.

Apalagi pemasangan LPJU tersebut berada di jalan raya pedesaan. Tentu akan sangat membantu masyarakat dan mempermudah akses dalam berkendara. Namun demikian, masyarakat juga harus tetap mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas, saat berkendara di jalan raya.

Banyaknya pengerjaan pemasangan LPJU baru tersebut juga disoroti Komisi IV DPRD Banyuwangi, Salimi. Menurumya pemasangan LPJU harus sesuai spesifikasi seperti ketinggian, ketebalan tiang yakni minimal 2,25 milimeter, bagian ujung tidak sambungan menggunakan las melainkan langsung sesuai besaran lub lampu.

“Jangan sampai tujuan yang baik dengan anggaran yang luar biasa besar ini tidak dirasakan masyarakat dalam jangka waktu yang lama. Makanya kami imbau agar selama pengerjaan proyek LPJU harus sesuai spesilikasi dan gambar yang ditentukan,” tandas Salimi.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Baca Juga :