Pemotor “Kunduran” Truk di Licin

0
269
Sugihartini mengalami luka cukup parah setelah tergencet truk muatan kayu di jalan tanjakan Desa Jelun, Kecamatan Licin, kemarin (22-8).

Saat Melintas di Jalan Tanjakan Desa Jelun

LICIN – Diduga kelebihan muatan, truk muatan kayu berjalan mundur saat melintas di jalan tanjakan Desa  Jelun, Kecamatan Licin, kemarin (22/8).  Akibatnya, truk sarat muatan tersebut menabrak pengendara sepeda motor yang melaju di belakangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden pukul 10.00 tersebut. Pengendara motor,  Sugihartini, 43, menderita luka cukup parah. Warga Jalan Letnan Sulaiman nomor 59, Kelurahan Kebalenan, itu  dilarikan ke Puskesmas Licin.

Awalnya,  sepeda motor nopol P 6421 UC yang dikendarai korban melaju dari arah timur melewati jalan tanjakan cukup tajam  di kawasan Desa Jelun. Hampir bersamaan, dari arah bersamaan melaju truk muatan kayu nopol P 7139 W yang dikemudikan Supardi, 26.

Truk tersebut mendahului sepeda motor. Saat naik tanjakan inilah, truk berjalan mundur karena terlalu banyak muatan. Di luar dugaan, truk tersebut menabrak sepeda   motor yang dikendarai Sugihartini.

Akibatnya, wanita tersebut  terjatuh dengan posisi tubuhnya berada di bawah badan truk. Sepeda motornya ikut terpental  ke kiri jalan. Sopir truk, Supardi langsung turun dari kabin truk. Dia pun minta bantuan warga untuk   menurunkan beberapa potong kayu supaya truk bisa berjalan maju.

“Begitu kayunya berhasil  diturunkan, truk bisa naik tanjakan. Pengendara motor yang berada di bawah truk juga bisa  kita selamatkan,’’ ujar Supar di, sopir truk asal Desa Benculuk,   Kecamatan Cluring.

Tak seberapa lama, anggota Satlantas Polres Banyuwangi datang. Mereka langsung melakukan olah TKP dan dentifikasi korban maupun sopir truk. Kasatlantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrian Yudho Nugroho melalui Kanit Laka Iptu Budi Hermawan mengatakan, dari hasil olah TKP sementara, peristiwa ini diduga  akibat truk kelebihan muatan sehingga berjalan mundur.

“Seharusnya, sopir truk bisa mengecek berat muatan,’’ kata Budi. Setelah dievakuasi, Sugihartini dilarikan ke Puskesmas Licin untuk mendapatkan penanganan medis. Kepala Desa Jelun Hadi  Mulyo mengatakan, tanjakan  tersebut kerap memakan korban. Bukan sekali ini saja kendaraan berjalan mundur ketika hendak melewati tanjakan.

“Di tanjakan tesebut berulang kali terjadi kecelakaan,’’ kata Hadi Mulyo. Dia mengimbau kepada pengguna jalan untuk lebih hati-hati ketika melintasi tanjakan tersebut. Meski kerap terjadi kecelakaan, pihaknya tidak akan mengubah tanjakan  tersebut karena menambah keindahan wilayah Desa Jelun.

“Rencananya hanya akan dilakukan pelebaran badan jalan saja dengan menggunakan dana desa (DD),’’  tandasnya. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :