Pemudik Asal Tegal Meninggal di Pelabuhan Ketapang

0
425
Foto: detik

BANYUWANGI – Seorang pemudik Lebaran 1440 Hijriyah dari Pulau Bali meninggal dunia di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi, Senin (3/6/2019).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Korban yang diketahui bernama M Abrori (36), warga Dusun Tegal Kubur, Desa Yamin Sari, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah menghembuskan nafas terakhirnya sesaat turun dari Kapal Motor Penumpang (KMP) Gilimanuk II.

Dilansir dari detikcom, korban yang keseharianya berjualan martabak di Denpasar, Bali ini berangkat menuju Jawa Tengah bersama 3 rekannya, yakni Wahidin (35), Irvan Malam (28), dan Anas Sahirul Alim (26) dengan naik Bus Pahala Kencana nomer polisi B 7098 XA, Senin (3/6). Namun baru sampai sekitar daerah Soka Tabanan, tiba-tiba korban mengeluh sakit.

Kasat Polairud Polres Banyuwangi AKP Subandi mengatakan di atas bus, Abrori mual-mual lalu muntah. Sesampainya di Gilimanuk korban turun dari bus dan muntah lagi.

“Di atas kapal korban bersama rekannya turun dari bus dan duduk di kursi penumpang. Namun korban mengeluh sesak nafas hingga tidak sadarkan diri bahkan sampai mengeluarkan air seni,” ujar Subandi.

Selanjutnya, begitu kapal sandar di Pelabuhan Ketapang, tim medis dari Posko Kesehatan langsung melakukan pemeriksaan. Nadi korban bahkan masih berdenyut. Peristiwa ini terjadi Senin (3/6) sekitar pukul 18.00 WIB. Sampai jam 21.15 WIB jenazah korban masih terbaring di kamar mayat RSUD Blambangan Banyuwangi.

“Korban dilarikan ke RSUD Blambangan. Hasil pemeriksaan dokter dinyatakan meninggal dunia dan tidak ada tanda-tanda kekerasan. Penyebab kematian diduga karena stroke atau serangan jantung,” lanjut Subandi.

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi AKP Idham Kholid menjelaskan, aparat masih menunggu kedatangan kerabat korban dari Denpasar, Bali. Rencananya korban akan dibawa pulang menuju Tegal.

“Sekarang masih perjalanan. Informasinya masih sampai wilayah Bajra, Tabanan. Tadi sudah ada pembicaraan antara pihak bus, operator kapal, serta keluarga korban soal biaya pemulangan jenazah,” jelasnya.

Loading...

Jual Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung COD 087722250111

Jual Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung COD 087722250111

Bandung COD – Hp : 0877-2225-0111 Jual Permen SOLOCO Asli Di Bandung | Agen Permen SOLOCO Obat Kuat Bandung |…
05/17/2019
bandung