Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Rajegwesi Terkendala Cuaca Buruk

0
2209


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PESANGGARAN – Darmaji (13), nelayan asal Dusun Krajan, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, yang hilang sejak Selasa (6/2/2018) di perairan Rajegwesi saat akan mencari ikan belum juga ditemukan karena kendala cuaca buruk, kemarin (9/2).

Upaya pencarian yang dilakukan petugas gabungan dari Basarnas Pos Siaga Banyuwangi, TNI AL, Polsek Pesanggaran, Koramil Pesanggaran, BPBD Banyuwangi, Pol Air, RAPI, Banyuwagi SAR Independet, serta relawan lainnya yakni dengan menyisir pantai dan laut.

Koordinator Pos Siaga SAR Banyuwangi, Putra B mengatakan, operasi SAR dalam melakukan pencarian itu dengan memberangkatkan dua Search and Rescue Unit (SRU), meliputi perahu karet Basarnas dan perahu nelayan. Kemudian, lima SRU terdiri perahu nelayan diberangkatkan untuk membantu pencarian. “Semua SRU kembali di pos dengan hasil nihil,” katanya.

Loading...

Pencarian pada nelayan yang hilang setelah mabuk laut dan kecemplung ke laut, itu sempat mengalami kendala cuaca dengan turun hujan, angin, dan ombak yang tinggi. “Cuaca kurang mendukung,” cetusnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last