Pendaftar Sudah 1.800 Pendonor

0
200

BANYUWANGI – Agenda Banyuwangi Peduli terus mendapatkan dukungan warga ma syarakat. Para calon peserta yang akan mendonorkan darahnya mau pun do natur yang siap pe nyum bang terus me ngalir. Selain dalam ben tuk dana sembako, ada juga yang menyumbang peralatan, konsumsi, dan hadiah. Perusahaan rokok Djarum, misalnya, akan menyiapkan panggung, sound system, dan peralatan musik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

 Mereka juga menyiapkan para musisi yang akan menghibur para pendonor, anak yatim dan warga tak mampu yang akan menerima bingkisan. Tak ketinggalan, perusahaan air minum Aquase juga me nyumbang air mineral 10 ribu botol. Ada juga pinjaman peralatan medis, seperti puluhan bed, timbangan badan, alat ukur tensi, sumbangan obat-oba tan, jam dinding, souvenir dan barang elektronik sebagai door prize.

‘’Satpol PP akan me nyumbang kulkas dan televisi se bagai hadiah utama,” papar Choiril Ustadi, kepala Satpol PP yang juga ketua panitia Ba nyuwangi Peduli saat rapat tim teknis di kantor PMI Banyuwangi kemarin. Selain itu, para pendonor juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas. Selain konsumsi nasi kotak dan vitamin, peserta juga akan mendapatkan piagam, PIN, dan kupon undian berhadiah.  ndian akan di lakukan dua jam sekali. Hadiah uta ma akan diundi di akhir acara.

Para pendonor tidak perlu menunggu sampai aca ra berakhir karena meski pe menang hadiah utama tidak ada di tempat, mereka tetap berhak de ngan hadiah itu. ‘’Selain kulkas dan televisi, panitia juga sedang mengupayakan tambahan hadiah utama se peda motor. Semoga ada de aler motor yang bersedia me nyum bang,’’ ungkap Ustadi. Ditambahkan, hingga ke marin jumlah penyumbang untuk santunan dan paket sembako sudah mencapai Rp 132 juta.

Sedang jumlah pe serta yang mendaftar untuk ikut donor darah sudah men ca pai 1.800 orang. Jumlah itu belum termasuk unsur guru, kepolisian, dan tentara yang cukup banyak. Panitia se ngaja memprioritaskan ke lompok masyarakat yang belum terbiasa donor darah. ‘’Kami yakin pesertanya me lebihi target. Karena itu, H-4 pen daftaran akan kami tutup demi memudahkan panitia me rancang waktu,” tambah Ustadi. (radar)

Loading...