Pendukung Prabowo Klaim Unggul

0
137

kubuSEMENTARA itu, optimisme digelorakan Koalisi Merah Putih Banyuwangi menyikapi hasil coblosan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Kubu pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) itu mengklaim memenangkan “pertarungan” di Bumi Blambangan dengan perolehan dukungan 52 persen. Perolehan suara pasangan Prabowo- Hatta itu unggul tipis dibandingkan perolehan suara Joko Widodo-Jusuf Kalla (JKW-JK).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Berdasar data yang di-input tim Koalisi Merah Putih, perolehan suara pasangan Jokowi-JK hanya 47,5 persen. Ketua Tim Koalisi Merah Putih Banyuwangi, Eko Susilo Nur Hidayat mengatakan, pihaknya menghargai hasil hitung cepat pilpres yang dilakukan di Banyuwangi. “Data yang kita input, pasangan Prabowo-Hatta menang di Banyuwangi. 

Loading...

Hasil sementara, Prabowo-Hatta meraih 52 persen suara, sedangkan pasangan Jokowi- JK mendapat suara sebanyak 47,5 persen,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di markas Koalisi Merah Putih, Jalan Brawijaya, Banyuwangi, kemarin (9/8). Eko Susilo menambahkan, pihaknya merekomendasikan temuan tim pemenangan Prabowo- Hatta terkait beberapa pelanggaran, misalnya bantuan untuk guru ngaji yang ditunggangi kepentingan politik.

Itu akan ditindaklanjuti kepada pihak kepolisian. “Temuan tadi malam (Selasa), kita menemukan ratusan sarung berstiker pasangan capres nomor dua (Jokowi-JK). Ada barang bukti yang kita siapkan,” cetus pria yang juga caleg terpilih Partai Gerindra tersebut. Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banyuwangi, Mandiri Ratu Warang Agung menambahkan, tim Koalisi Merah Putih mempunyai saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS). 

Nah, mengingat selisih suara yang sangat ketat, imbuhnya, pihaknya siap jika hasil perhitungan tersebut digugat di Mahkamah Konstitusi (MK). Kemenangan kami adalah kemenangan nyata. Kemenangan berkat dukungan rakyat, bukan karena embel-embel tertentu,” tegasnya. Sementara itu, selain Eko Susilo dan Warang Agung, sejumlah pimpinan partai politik yang pendukung pasangan Prabowo-Hatta juga hadir dalam konferensi pers kemarin. Pimpinan parpol pengusung Prabowo-Hatta yang hadir, antara lain ketua DPC Gerindra, PPP, PAN, dan Golkar Banyuwangi. (radar)

Loading...