Pengendara Sepeda Pancal Dilarang Bergerak WAWAN CARA:

0
330
WAWAN CARA: Pemred Radar Banyuwangi Bayu Saksono foto bersama Presiden WAN IFRA Jacob Mathew.
WAKIL Presiden Budiono resmi membuka ajang Publish Asia 2012 yang dihelat WAN-IFRA (asosiasi koran sedunia) di Nusa Dua, Bali, pagi kemarin. Acara pembukaan konferensi ini sebenarnya diagendakan tepat pukul 09.00 Wita.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Namun, upacara pembukaan berlangsung sekitar pukul 10.00 Wita. Meski begitu, molornya pembukaan dari jadwal tersebut bukan lantaran delegasi peserta yang terlambat hadir di lokasi. Sebaliknya, seluruh peserta malah sudah siap di ruang pertemuan sejak sekitar 30 menit sebelum jadwal.

Baru kemudian, rombongan Wapres Budiono masuk lokasi acara sekitar setelah semua benar-benar ready. Sekadar diketahui, pengamanan kawasan Bali Nusa Dua Convention Center (BDNCC) memang luar biasa ketat selama acara pembukaan. Bahkan, ketatnya pengamanan itu sudah terasa sehari sebelumnya.

Personel yang dikerahkan untuk menjaga kawasan tersebut tak hanya berasal dari Polda Bali. Pasukan TNI juga disiagakan di seluruh titik penting di kawasan Nusa Dua. Pengecekan kendaraan pengunjung di kawasan Nusa Dua dilakukan secara berlapis. Kendaraan pengunjung kembali diperiksa saat masuk gerbang kompleks BNDCC.

Prosedur pemeriksaan semacam itu berlaku untuk semua orang. Tidak terkecuali untuk sekitar 700 peserta kongres yang berasal dari seluruh dunia. Saat masuk gedung, peserta harus antre untuk menjalani pemeriksaan diri dan bawaan. Meski cukup ketat dan teliti, proses pemeriksaan berlangsung relatif cepat.

Loading...

Petugas keamanan semakin mengetatkan pengawasan saat iring-iringan kendaraan rombongan Wapres Budiono melintas. Selain jalan distrerilkan dari kendaraan warga, aktivitas masyarakat juga dihentikan sejenak. Petugas tak mau kompromi dan tidak mau ambil risiko. Salah satunya ketika rombongan kendaraan VVIP tersebut melintas di bundaran taman Nusa Dua, yang berjarak sekitar 300 meter dari gedung BNDCC.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2