Pengungkap Imigran Dapat Reward

0
183

pengungkapSILIRAGUNG – Terbongkarnya kasus people smuggling (penyelundupan manusia) di wilayah Siliragung berbuah penghargaan. Personel Babinkamtibmas Polsek Siliragung langsung mendapatkan reward (penghargaan) dari Kapolres Banyuwangi AKBP Nanang Masbudi. Penghargaan itu diserahkan dalam apel pagi di Mapolres Banyuwangi, kemarin. Penghargaan dirupakan uang dan piagam.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Menurut Kapolres Nanang, personel Babinkamtibmas memang layak dapat penghargaan karena peka terhadap keberadaan imigran etnis Rohingnya asal Myanmar yang bersembunyi di Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdlatul Qodiri di Dusun Seneposari, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung. ”Kinerja Babinkamtibmas Polsek Siliragung cukup bagus. Dari sisi early warning, mereka mampu mengendus keberadaan imigran gelap yang bersembunyi di wilayahnya,” kata kapolres usai memberikan penghargaan.

Selain terkait imigran Myanmar, kapolres juga menyerahkan penghargaan kepada personel Polair Banyuwangi. Beberapa waktu lalu anak buah AKP Bahrul Anam itu berhasil menangkap pengebom ikan di Selat Bali. Ada sembilan tersangka yang diamankan di markas Polair. ”Penghargaan ini diharapkan bisa merangsang anggota lain untuk mengungkap pelaku kejahatan,” harap kapolres.

Sementara itu, untuk menunjang kinerja Babinkamtibmas, orang nomor satu di jajaran Polres Banyuwangi itu juga membagikan 217 buah kamera digital. Pembagian kamera itu diharapkan bisa menunjang kinerja Babinkamtibmas. ”Babinkamtibmas merupakan ujung tonggak polisi di desa-desa,” tandasnya.  (radar)

Loading...