Penumpang Feri Naik 15 Persen

0
128

KALIPURO– Lonjakan penumpang kembali terjadi di Pelabuhan penyeberangan Ke-tapang, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, kemarin (1/7). Pada hari Minggu yang bertepatan dengan liburan panjang sekolah itu, peningkatan pengguna jasa penyeberangan kapal Jawa-Bali, tersebut mencapai 15 persen dibandingkan hari-hari normal.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Meski ada lonjakan penumpang, situasi pelabuhan tersebut cukup lancar. Tidak sampai terjadi penumpukan kendaraan di areal parkir pelabuhan tersebut. Fenomena itu terjadi lantaran kondisi cuaca yang cukup bersahabat, sehingga arus bongkar muat kapal tidak tersendat.

Saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Banyuwangi, Pemimpin Cabang PT. Indonesia Ferry (IF) Ketapang, Waspada Heruwanto melalui Manager Operasional Saharuddin Koto mengungkapkan, peningkatan penumpang di Pelabuhan Ketapang mencapai 15 persen kemarin.

Loading...

Menurut Saharuddin, kendaraan yang menyeberang ke Pulau Dewata didominasi kendaraan pribadi. Mereka adalah warga yang ingin mengisi waktu liburan di Bali. “Mayoritas kendaraan yang menuju Bali adalah kendaraan pribadi,” ujarnya.

Seperti diketahui, Senin pekan lalu (25/6), aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Ketapang mengalami terganggu cuaca buruk.kibatnya, Kantor Syahbandar Ketapang sempat menghentikan semua aktivitas penyeberangan selama lima jam Selasa lalu (26/6).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Saharuddin mengaku, akan terus memantau perkembangan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk mengetahui kondisi cuaca Selat Bali. Tujuannya, tentu menjaga keselamatan pelayaran. “Kita terus meningkatkan koordinasi dengan semua instansi terkait,” katanya. (radar)

Loading...