Penumpang Penerbangan Perdana Didominasi Ikawangi

0
243

penumpangBANYUWANGI – Pembukaan rute penerbangan dari Banyuwangi (BWX) – Denpasar (DPS) pergi pulang (PP) di sambut antusias warga Bumi Blambangan di Pulau Dewata. Pada penerbangan perdana pesawat Garuda menuju Bandara Blimbingsari pukul 07.00 Wita pagi ini (1/5), setidaknya 29 warga asal Banyuwangi tercatat sebagai penumpang dari Bandara Ngurah Rai.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Warga Banyuwangi yang tinggal di Bali itu memanfaatkan libur panjang akhir pekan (long weekend) sejak libur Hari Buruh Nasional hari ini. Karena itu, sebagian dari mereka sengaja akan kembali ke Bali Sabtu dan Minggu besok. Yang menarik, dari 29 penumpang Garuda dari DPS tersebut, 16 orang di antaranya merupakan anggota Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata. ‘’Yang saya kenal 16 orang anggota Ikawangi.  

Kalau penumpang yang lain itu juga orang Banyuwangi, tapi saya tidak kenal,” ujar Ketua Ikawangi Dewata, Bambang Sutiono, kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi sore kemarin (30/4). Bambang mengakui, masyarakat Banyuwangi yang tinggal di Bali menyambut baik rute penerbangan DPS-BWI tersebut. ‘’Kami optimistis rute ini bisa ramai. Karena logikanya, kalau Garuda yang terkenal itu membuka rute ke Banyuwangi, lantas akan muncul pertanyaan, ada apa di Banyuwangi?” tutur pria asal Kecamatan Rogojampi yang menggeluti bisnis spa tersebut.

Dia menambahkan, penerbangan ATR-72 rute DPS-BWX tidak boleh tutup karena sepi penumpang. Karena itu, semua
komponen di Kota Kopi ini harus bahu-membahu menyukseskan ‘’pintu’’ pembuka potensi Banyuwangi itu. ’’Kalau sudah terbuka, perkembangan ekonomi, budaya, pariwisata, pendidikan, dan semua bidang, akan ramai. Sehingga bukan hanya Banyuwangi, wilayah sekitarnya di wilayah eks Karesidenan Besuki ini akan semakin maju,” jelas lelaki yang juga menggeluti bisnis travel tersebut. 

Sementara itu, sebagai mana di ketahui, Garuda dijadwalkan mulai melayani penerbangan komersial dari dan menuju
Banyuwangi hari ini (1/5). Garuda Indonesia langsung meng garap dua rute sekaligus, yakni Banyuwangi-Surabaya (BWX-SUB) PP dan Banyuwangi- Denpasar (BWX-DPS) PP. Informasi yang berhasil dikumpulkan Jawa Pos Radar Banyuwangi menyebutkan, khusus penerbangan 1 Mei hingga 14 Mei, Garuda Indonesia menerapkan harga spesial.

Tiket pesawat jurusan BWX–SUB dipatok seharga Rp 332 ribu dan tiket jurusan sebaliknya atau SUB-BWX sebesar Rp 399 ribu. Sementara itu, tiket jurusan BWX-DPS dijual seharga Rp 272.600 dan tiket jurusan DPS-BWX sebesar 304.600. Petugas kantor cabang Garuda Indonesia di Jalan PB. Sudirman Nomor 39 Banyuwangi, Yudi Purwanto mengatakan, Garuda Indonesia menerapkan harga spesial pada jadwal penerbangan perdana di Banyuwangi.  “Sambutan masyarakat sangat bagus. Pemesanan tiket terus mengalir,” ujarnya.  

Sementara itu, pesawat berangkat dari Denpasar pukul 07.00 Wita dan tiba di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, pukul 06.45. Selanjutnya, pesawat bertolak dari Banyuwangi pukul 07.15 Wib. Pesawat tersebut dijadwalkan mendarat di Surabaya pukul 07.55 Wib. Sementara itu, rute Surabaya- Banyuwangi-Denpasar dilayani dengan nomor penerbangan GA-4300. Pesawat yang melayani rute baru tersebut dijadwalkan berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya, pukul 08.30 dan tiba di Banyuwangi pukul 09.20. Dari Bumi Blambangan, pe sawat melanjutkan perjalanan ke Pulau De wata pukul 09.50 dan tiba di Denpasarpu kul11.30Wita. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA