Penyelundupan Ribuan Baby Lobster Senilai Rp 1,5 Miliar Digagalkan

0
399
Foto: Detikcom

BANYUWANGI – Polisi berhasil menggulung sindikat penyelundupan baby lobster bernilai miliaran rupiah. Sebanyak 7.040 ekor baby lobster jenis mutiara dan pasir berhasil diamankan berikut 5 orang pelaku.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Detikcom, adalah SLK, wanita berusia 47 tahun asal Kecamatan Pesanggaran telah ditetapkan sebagai tersangka bersama 4 rekan laki-laki lainnya. Yakni, SGT (38) warga Kecamatan Wongsorejo, MS (29) warga Lampung Timur, ENF (35) dan AW (35) keduanya warga Batang Jawa Tengah.

“Dua diantaranya adalah sepasang suami istri yang menjadi pemeran utama, dua lainnya adalah kurir dan satunya merupakan pembeli,” ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syarifuddin, Senin (16/12/2019).

“Totalnya sebanyak 7.040 ekor benur (benih lobster) yang diamankan. Pelaku tak bisa lagi berkutik setelah ada bukti yang kami amankan terlebih dahulu,” imbuhnya.

Loading...

Kapolresta mengatakan, pengungkapan ini bermula dari sejumlah laporan masyarakat yang mencurigai adanya transaksi benih lobster secara ilegal. Menanggapi itu, polisi kemudian melakukan sejumlah penyelidikan lebih lanjut untuk menindak lanjuti atas laporan tersebut.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last