Perawat Iuran Bangun Gedung Tiga Lantai

0
583
Ketua DPD PPNI Kabupaten Banyuwangi, DR. Sismulyanto, S. Kep, Ns, M. Kes

GAMBIRAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Banyuwangi akan membangun kantor baru dengan  tiga lantai. Itu salah satu keputusan rapat kerja yang digelar di auditorium RS Graha Medika, Desa  Yosomulyo, Gambiran kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain akan membangun kantor baru, dalam raker itu juga memutuskan perlunya sinergitas dengan lembaga seperti dinas kesehatan (Dinkes), BPJS, IDI, dan organisasi profesi lainnya. Untuk pembangunan  gedung ini, menjadi program prioritas dan akan mulai dilaksanakan bulan depan.

Ketua DPD PPNI Kabupaten  Banyuwangi, DR. Sismulyanto, S. Kep, Ns, M. Kes, mengatakan  langkah membangun gedung  sekretariat ini keharusan. Karena selama ini, PPNI belum memiliki sekretariat sendiri. Tidak  hanya itu, gedung yang berlokasi di depan RS Yasmin itu akan dipakai untuk tempat diklat bagi perawat.

“Pada 17 Maret peletakan batu pertama dan tahun ini harus jadi,” katanya.  Program lain yang juga prioritas, terang dia, optimalisasi  kepemilikan NIRA bagi para perawat di Banyuwangi. Keberadaan NIRA ini penting untuk  dasar PPNI melakukan pendampingan dan pengawalan jika perawat memerlukan bantuan hukum maupun pemberdayaan.

“Kalau ada masalah di mana pun,  akan kita dampingi,” jelasnya. Makanya, terang dia, para  perawat di Banyuwangi yang belum memiliki NIRA untuk segera berkoordinasi dengan pengurus. Hal itu karena PPNI memiliki rekomendasi dalam  kerja sama dengan pemerintah maupun lembaga swasta terkait  profesionalitas perawat dalam bekerja.

“Untuk menjadi tenaga kerja keperawatan, perawat harus punya  rekomendasi PPNI,” terangnya.  Sementara itu, Dr. M. Hasinudin, S. Kep, Ns, M. Kep, selaku perwakilan DPW PPNI Provinsi  Jawa Timur yang hadir dalam  raker itu menilai pelaksanaan raker PPNI Banyuwangi ini cukup bagus, salah satunya melibatkan lintas lembaga mulai dari dinas kesehatan, BPJS, dan BKD.

Terkait kepemilikan NIRA, saat ini di Banyuwangi cukup bagus. “Untuk NIRA Banyu- wangi aktif, banyak yang punya,” jelasnya. Dia juga berpesan keberadaan PPNI bisa memantau kesejahteraan perawat yang menjadi anggotanya. Selain itu, juga  menyambut positif dengan rencana pembangunan gedung sekretariat. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :