Perbaiki Teras, Warga Sidodadi Meninggal Kesetrum

0
138
MENOLAK OTOPSI: Kerabat dan tetangga menyatakan belasungkawa atas kematian Anshori kemarin, Foto : radarbanyuwangi.jawapos.com

Nasib apes dialami Anshori, warga Desa Sidodadi, Kecamatan Wongsorejo. Pria berusia 33 tahun itu meninggal setelah tersengat aliran listrik, Senin sore (12/4).

Petaka terjadi saat korban membantu memperbaiki teras rumah keluarganya. Secara tidak sengaja, Anshori menyentuh kabel listrik. ”Dia meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujar Kapolsek Wongsorejo Iptu Sudarso.

Kemungkinan korban tersengat listrik dari kabel rumah yang berserakan. Kejadian ini sempat menyita perhatian warga sekitar dan pengguna jalan. Kebetulan lokasi kejadian berada di pinggir jalan raya. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut segera melaporkan ke Polsek Wongsorejo.

Tak berselang lama, petugas Polsek mendatangi lokasi. Dibantu warga, petugas mengevakuasi korban dari tempatnya tersengat listrik. Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung diantar ke rumahnya. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi.

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banyuwangi Krisantus Setyawan menyarankan kepada masyarakat agar menggunakan jasa isntalatir yang sudah tersertifikasi untuk melakukan perbaikan listrik.

Masyarakat bisa menghubungi kantor PLN terdekat untuk meminta rekomendasi instalatir yang kerap bekerja sama dengan PLN. ”Selain lebih aman, masyarakat lebih dimudahkan,” kata Krisantus. (fre/aif/c1) (bw/fre/als/JPR)

Sumber : https://radarbanyuwangi.jawapos.com/read/2021/04/15/254269/perbaiki-teras-warga-sidodadi-meninggal-kesetrum

Baca :
Warga Geger, Seorang Pemuda Ditemukan Gantung Diri di Pohon Kelengkeng, Ini Kronologinya