Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Perbakin Banyuwangi Bidik Medali Emas di Porprov Jatim 2023

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Olahraga
Perbakin Banyuwangi Bidik Medali Emas di Porprov Jatim 2023

BANYUWANGI – Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Banyuwangi, menggelar rapat koordinasi tahunan di Hotel ASTON, Minggu (16/4/2023).

Hadir dalam rapat itu puluhan pengurus Pengkab Perbakin Banyuwangi. Adapun agenda yang dibahas mereka, salah satunya mengenai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023.

Perbakin Banyuwangi terus mempersiapkan atlet yang bakal tampil di Porprov Jatim mendatang. Karena, pihaknya menargetkan para atletnya bisa meraih medali emas.

Ketua Perbakin Banyuwangi, Romadhoni Isyak mengatakan total ada enam atlet yang nantinya akan dikirim. Saat ini mereka tengah berlatih serius secara berkala.

Baginya, persiapan sejak sekarang dibutuhkan agar para atlet terbiasa. Pasalnya Porprov Jatim yang rencana akan digelar pada Juli diundur pada September mendatang.

“Jadi, persiapan masih panjang untuk menuju Porprov. Kita tingkatkan lagi untuk latihan para atlet menembak,” ujarnya.

Dhoni mengatakan, Perbakin kian serius menyiapkan atlet berkualitas. Sebab, ajang Porprov tahun lalu, wakil atlet menembak Banyuwangi mentok meraih medali perunggu.

“Dari hasil evaluasi di tahun sebelumnya, maka para atlet kita terus matangkan agar bisa meraih medali perak bahkan emas. Ini target kami,” tuturnya.

Dalam rapat tahunan yang digelar pengurus Perbakin Banyuwangi itu, juga ada pemberian reward kepada atlet dan official yang telah berhasil meraih perunggu di Porprov 2022 lalu.

“Reward kita berikan dalam bentuk uang pembinaan. Ini sebagai pendorong agar mereka lebih semangat untuk mengharumkan nama Banyuwangi ke depan,” tegas Dhoni.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah



source